Daerah

Maju DPR RI, Abdul Basyid Has Ingin Berjuang Membangun dan Memajukan Kepri

Selain itu, dirinya juga ingin memperjuangan aspirasi rakyat di daerah melalui lembaga legislatif di pusat.

Batam –  Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI 2019 Dapil Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Basyid Has menyatakan bahwa dirinya ingin berjuang untuk membangun dan memajukan provinsi Kepri. Selain itu, dirinya juga ingin memperjuangan aspirasi rakyat di daerah melalui lembaga legislatif di pusat.

Hal tersebut disampaikan Abdul Basyid Has kepada wartawan usai mengisi pembekalan dan rapat koordinasi bersama kader Gerakan Kebangkitan Bangsa (GKB) di aula Hang Nadim Malay School, Batam, Sabtu (21/7).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai bernomor urut satu ini juga menjelaskan, banyak hal yang harus dibenahi untuk melakukan perubahan di Kepri. Menurutnya, beberapa aspek yang mendesak untuk dibenahi misalnya soal ekonomi, pendidikan, lapangan kerja dan pertanian.

“Harus ada upaya akselerasi untuk membenahi beberapa problem tersebut. Tentunya ke depan kepada semua pihak khususnya lembaga legislatif harus mendorong perubahan di Kepri,” jelas Abdul Basyid Has.

Pria yang akrab disapa Bang Basyid ini  menegaskan, Provinsi Kepri harus bisa sejajar dengan daerah lain dalam semua bidang. Menurutnya, Kepri mempunyai banyak potensi untuk dikembangkan, seperti aspek kemaritiman dan pariwisata, tentunya semua itu akan berdampak pada kesejahteraan warga.

“Banyak potensi yang kita miliki yang belum tergali maksimal lantaran masih kurangnya sarana penunjang, baik infrastruktur maupun lainnya. Kami ingin memperjuangkan potensi tersebut untuk kemajuan dan perubahan Provinsi Kepri,” tegasnya.

Senada dengan Basyid, Abdul Farid salah satu ketua harian GKB Kepri mengatakan perubahan di Kepri harus bisa dinikmati semua rakyat secara menyeluruh. Menurutnya, hal tersebut pasti butuh perjuangan salah satunya peran leguslatif di pusat.

“Kami mengapresiasi apa yang menjadi gagasan bang Basyid untuk akselerasi pembangunan dan kemajuan di Kepri. Aspirasi rakyat tentu harus diperjuangkan, karena bagaimapun rakyat juga bagian dari pemilih yang mengamanatkan aspirasinya kepada wakil rakyat,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close