Majukan OKU Timur, Enos-Yudha Akan Libatkan Seluruh Komponen Masyarakat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM, Palembang – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin Hamzah dan Adi Nugraha Purna Yudha atau biasa disebut Enos-Yudha, berencana melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk membuat OKU Timur semakin maju.

Menurut Enos, Lanosin Hamzah karib disapa, pencapaian pembangunan tidak hanya ditentukan dari kinerja dan kebijakan yang dibuat pemerintah. Perlu peran dan kerja sama seluruh komponen untuk membuat OKU Timur semakin maju.

Berita Lainnya

Hal tersebut juga disampaikan pasangan nomor urut satu itu saat mengikuti debat kandidat Pilkada OKU Timur di Palembang, Kamis (22/10) kemarin. Karenanya, jika dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, setiap kebijakan dan pembangunan yang dibuat akan menempatkan masyarakat dan komponen terkait sebagai mitra pemerintah.

“Kami akan melibatkan semua komponen masyarakat untuk membuat semua gerbong pembangunan di OKU Timur semakin maju,” kata Enos, Lanosin, Jumat (23/10).

Teknisnya, Enos yang merupakan adik kandung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru itu akan membuat sebuah wadah yang bisa menampung dan menyambungkan aspirasi masyarakat dengan pemerintah kabupaten.

“Kita tahu bahwa OKU Timur ini sangat beragam, ada 20 kecamatan, tujuh kelurahan, dan 332 desa. Masing-masing memiliki keinginan dan kebutuhan yang berbeda. Karena itu, kami membuat sarana atau wadah untuk menyambungkan setiap aspirasi masyarakat,” jelas Enos.

Selain itu, pasangan Enos-Yudha juga berencana membuat sebuah struktur atau staf untuk menjembatani keinginan masyarakat. Ke depan, komunikasi antara pemerintah kabupaten dan masyarakat bisa terus terjalin, termasuk kebijakan yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Untuk menampung semua aspirasi masyarakat, kami akan membuat sarana penghubung komunikasi. Kita bisa dengan membuatkan staf atau apa pun yang bisa menjadi penghubung. Nanti, bidang pertanian, peternakan, perkebunan, agama dan lainnya memiliki perwakilan,” jelas Enos. (ind)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *