Maknai Hari Raya Idul Adha, Riyan Hidayat: Songsong Masa Depan Indonesia dengan Semangat Gotong Royong

Gambar Gravatar

INDOPOLITIKA.COM – Hari Raya Idul Adha menjadi momentum untuk meningkatkan kesalehan sosial, selain untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP BM PAN Riyan Hidayat. Menurutnya, salah satu pesan penting dari prosesi kurban adalah menjadi manusia yang saling peduli dengan sesama.

“Selamat merayakan hari raya Idul Adha. Saya kira ini menjadi momentum yang baik untuk kita saling berbagai kepada sesama. Bagi yang memiliki kecukupan harta bisa berbagi dengan cara memotong hewan kurban lalu dibagikan kepada sesama. Begitu juga bagi yang belum bisa berkurban, saling membantu dalam proses kurban itu sendiri. Semua terlibat dalam kebahagiaan,” tutur Riyan kepada awak media, Minggu (10/7/2022).

Riyan yang juga Sekjen DPP PGK ini pun menambahkan Hari Raya Idul Adha 2022 terasa spesial, tidak seperti dua tahun lalu, karena pandemi COVID-19 sudah mereda. Kondisi perekonomian masyarakat belum sepenuhnya pulih, lanjutnya, karena sebagian masyarakat masih mengalami kesulitan ekonomi pascapandemi COVID-19.

“Insya Allah dengan momentum kurban ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, sekaligus bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Swt,” ujarnya.

Dia juga menilai Idul Adha adalah momentum bagi seluruh umat Islam untuk mengingatkan terkait kewajiban iman, ikhlas, dan berbagi kepada sesama. Oleh karena itu, Riyan mengajak seluruh umat muslim di Indonesia untuk menjadikan Idul Adha sebagai sarana meningkatkan spirit masa depan bangsa yang lebih maju, lebih baik, dan sejahtera.

“Idul Adha memberikan semangat baru untuk menyongsong masa depan Indonesia, dengan terus membangun semangat gotong royong, berbagi, dan peduli di antara sesama warga bangsa,” pungkasnya.[dbm]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *