Internasional

Malaysia Harap RI Berhasil jadi Tuan Rumah Asian Para Games

Kuasa Usaha Malaysia di Indonesia Zamshari Shaharan. (Foto: Marcheilla)

Jakarta: Kuasa Usaha Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia Zamshari Shaharan mengatakan Indonesia berhasil menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus lalu. Dia yakin Indonesia juga akan menjadi tuan rumah yang hebat bagi Asian Para Games 2018 pada Oktober mendatang.

"Selamat Indonesia atas kesuksesannya sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Kami harap dapat melihat kesuksesan yang sama saat Asian Para Games Oktober mandatang," kata Zamshari di Kedutaan Besar Malaysia, Rabu 19 September 2018.

Zamshari mengatakan pemerintahnya memberi dukungan sangat besar untuk para atlet Asian Para Games yang akan bertanding mulai bulan depan di Indonesia.

"Kami sangat senang Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018. Meski kami kalah dari tuan rumah, tapi kami sangat senang bisa berpartisipasi. Dan dukungan kami untuk atlet Asian Paragames 2018 mendatang, tak berkurang dari yang diberikan untuk atlet Asian Games," imbuhnya.

Dukungan tersebut terlihat dari bagaimana Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia membekali para atlet. Bahkan, kata dia, kemungkinan besar Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq akan datang ke Indonesia untuk langsung memberikan dukungannya.

Meski demikian, Zamshari mengaku belum tahu jumlah atlet yang akan dikirimkan ke Indonesia untuk berlaga di Asian Para Games 2018 tersebut.

Asian Para Games 2018 merupakan event lanjutan dari Asian Games 2018 yang baru saja selesai pada Minggu 2 September lalu. 

Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober mendatang. Event tersebut diikuti sekitar 3.000 atlet difabel dari 43 negara di Asia dan terdapat 18 cabang olahraga yang dipertandingkan. Khusus kontingen Indonesia, berjumlah lebih dari 300 atlet.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close