Internasional

Malaysia Rilis Laporan Hilangnya MH370 Pekan Depan

Pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang sejak 2014 lalu dengan membawa 239 penumpang (Foto: AFP).

Kuala Lumpur: Malaysia rencananya akan merilis laporan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 pada pekan depan, tepatnya 30 Juli 2018.
 
Mei 2018, Malaysia telah membatalkan pencarian MH370 di bawah laut yang didanai pihak swasta. MH370 hilang secara misterius dalam perjalanan ke Beijing dari Kuala Lumpur pada 8 Maret 2014 dengan membawa 239 orang.
 
"Tim investigasi akan menjelaskan kepada keluarga korban apa yang ada di laporan Kementerian Transportasi pada 30 Juli nanti," kata Menteri Transportasi Malaysia Anthony Loke, dikutip dari Channel News Asia, Jumat 20 Juli 2018.
 
"Kami berkomitmen untuk melakukan transparansi dalam laporan ini, tanpa pengeditan atau penambahan," lanjut dia.
 
Laporan ini pun rencananya akan disebarluaskan, dengan salinan cetak yang akan didistribusikan kepada keluarga dan media.
 
Voice 370, sebuah kelompok yang mewakili keluarga dan kerabat korban, telah mendesak pemerintah Malaysia untuk meninjau kembali soal pemalsuan atau penghapusan catatan yang mungkin terkait dengan MH370 dan pengelolaan dari Malaysia Airlines sendiri.
 
Hingga saat ini, satu-satunya jejak yang dapat dikonfirmasi dari pesawat jenis Boeing 777 tersebut adalah tiga sayap pesawat yang ditemukan di pantai Samudera Hindia.
 
Sementara itu, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan Malaysia akan mempertimbangkan untuk melanjutkan pencarian kembali jika ada petunjuk baru yang terungkap.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close