Manchester United Susah Payah Kalahkan West Ham

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Manchester United susah payah mengalahkan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2021/22.

Bermain di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB, Setan Merah bahkan tertinggal dulu dari West Ham setelah Said Benrahma sukses membobol gawang De Gea.

Berita Lainnya

Namun, MU berhasil comeback berkat gol Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard. Sebenarnya, West Ham punya kans mencetak gol dari penalti. Namun eksekusi Mark Noble mampu diblok David de Gea.

Jalannya Pertandingan

West Ham dan Manchester United saling serang sejak awal. Pada menit ke-17, West Ham mendapat kans mencetak gol melalui tendangan Benrahma, memanfaatkan kesalahan Maguire. Untung bola sepakannya masih bisa diblok Varane.

Pada menit ke-21, MU nyaris kebobolan oleh sundulan Bowen. Untung bola masih bisa ditepis De Gea. Menit ke-28, MU mengancam melalui Fernandes. Namun bola tendangan kaki kirinya hanya membentur tiang gawang.

Dua menit berselang, West Ham bisa mencetak gol. Benrahma mendapat umpan dari Bowen dan melepas tendangan ke gawang. Bola berbelok arah usai mengenai Varane. 1-0.

Namun MU dengan cepat bisa menyamakan skor. Pada menit ke-35, Ronaldo menjebol gawang The Hammers usai mendapat umpan crossing dari Fernandes. 1-1. Gol ini jadi penutup laga babak pertama. West Ham 1-1 Manchester United.

West Ham langsung tancap gas di babak kedua. Namun Manchester United juga tak mau kalah. Sejumlah peluang tercipta. Namun belum ada yang berbuah gol. Tempo permainan kemudian menurun.

Man United kemudian memasukkan Lingard menggantikan Pogba. Sementara Sancho masuk menggusur Greenwood.

Pada menit ke-77, MU sempat mengklaim penalti usai Ronaldo dijatuhkan Coufal. Namun wasit menilai tak terjadi pelanggaran.

Skor akhirnya berubah. Pada menit ke-87, Lingard sukses menjebol gawang West Ham dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Fabianski. 1-2.

Terjadi drama pada menit 90+3. Wasit memberikan penalti pada West Ham setelah Shaw melakukan handball. Tapi kemudian eksekusi Mark Noble bisa ditepis oleh David De Gea.

West Ham pun akhirnya dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-2 oleh Manchester United di pekan kelima Premier League 2021-22 ini.

Susunan Pemain

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Tomas Soucek, Jarod Bown, Said Benrahma, Pablo Fornals; Nikola Vlasic.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Cristiano Ronaldo.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *