Manfaatkan Teknologi, Gubernur HD Lakukan Open House Secara Virtual

  • Whatsapp

 

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumsel Herman Deru tidak menggelar open house pada hari raya Idul Fitri 1442 H kali ini. Sama seperti lebaran tahun 2020 lalu, Herman Deru pun hanya melakukan silaturahmi secara virtual karena hingga kini penularan virus korona masih terus terjadi.

Berita Lainnya

“Untuk open house cukup keluarga terdekat. Manfaatkan teknologi karena silaturahmi bisa dilakukan virtual,” kata Herman Deru, kemarin.

Menurutnya, meskipun tidak melakukan silaturahmi secara langsung dengan keluarga dan kerabat, umat muslim masih bisa menyapa mereka lewat berbagai platform media sosial.

Dia menambahkan, sebaiknya masyarakat Sumsel memanfaatkan teknologi untuk bersilaturahmi lebaran dengan keluarga dan kerabat.

“Kalau silaturahmi wajib bagi kita tetap bisa dijalankan meski pun jauh tapi bisa secara virtual. Itu tidak mengurangi makna lebaran,” ujarnya.

Herman Deru pun mengimbau masyarakat Sumsel untuk merayakan lebaran dengan mengedepankan protokol kesehatan yang tujuannya untuk mengurangi potensi penularan akibat aktivitas silaturahmi lebaran di masa pandemi.

“Saya punya anjuran, ajakan atau imbauan untuk kita berlebaran sehat. Lebaran patuh protokol kesehatan,” jelas Deru.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru melaksanakan salat Idulfitri di rumah pribadinya di Jalan Taman Kenten, kota Palembang. Herman Deru salat bersama dengan sang istri, anak, menantu beserta cucu.

“Saya berterima kasih masyarakat memproteksi diri masing-masing dengan cara salat di rumah dan tidak membuat kerumunan massa,” ujarnya sebelum salat Id.

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *