Mangkir Panggilan KPK, Cak Imin Ke Luar Negeri Membahas Sawit

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Mangkirnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dari panggilan KPK pada Selasa (19/11/2019) kemarin, lantaran orang nomor satu di partai dakwah tersebut sedang pergi ke luar negeri.

Wakil Ketua DPR itu menghadiri acara European People’s Party (Partai Masyarakat Eropa) pada tanggal 19-21 November 2019 di Zagreb, Kroasia. Pertemuan tersebut, dikabarkan akan fokus membicarakan masalah lingkungan hidup dan perubahan iklim.

Berita Lainnya

Muhaimin sendiri rencananya akan diperiksa KPK dalam proyek infrastruktur PUPR tahun 2016. Namun disayangkan lembaga antirasuah itu, sampai saat ini tidak ada konfirmasi soal ketidakhadiran Muhaimin di KPK.

Kepada awak media, pria yang akrab disapa Cak Imin itu menegaskan kalau sawit telah mampu menghidupkan belasan juta rakyat. “Persoalan sawit (CPO) akan menjadi isu serius yang mereka bahas. Sebagai negara dengan 16,2 juta rakyatnya hidup dari industri ini. Forum ini akan saya manfaatkan untuk mengimbangi pandangan diskriminatif Uni Eropa soal sawit,” kata Cak Imin dalam pernyataannya yang diterima wartawan, Rabu (20/11/2019).

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *