Hukum

Mantan Ketua Umum PSSI Joko Driyono Divonis 1,5 Tahun Penjara

Majelis Hakim memvonis terdakwa Joko Driyono dengan hukuman satu tahun enam bulan penjara karena telah menghilangkan barang bukti kasus pengaturan skor, Selasa (23/7/2019).

Jokdri terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menggerakan orang untuk merusak, membikin tidak dapat dipakai, atau menghilangkan barang-barang yang digunakan untuk meyakinkan atau membuktikan sesuatu di muka penguasa yang berwenang, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada putusannya, Ketua Majelis Hakim Kartim Khaerudin menyatakan, terdakwa Joko Driyono telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menggerakan orang untuk merusak, membikin tidak dapat dipakai, menghilangkan barang-barang yang digunakan untuk meyakinkan atau membuktikan sesuatu di muka penguasa yang berwenang, akta-akta, surat-surat atau daftat-daftar yang atas perintah penguasa umum terus menerus atau untuk sementara waktu disimpan yang masuk tempat kejahatan dengan memakai anak kunci palsu.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Joko Driyono dengan pidana penjara selama satu tahun enam bulan. Menyatakan selama terdakwa ditangkap dan ditahan, dikurangkan seluruhnya daripada pidana yang dijatuhkan,” ujar Kartim, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
Close