Mantan Menpora Roy Suryo : Nomenklatur Berubah, Pejabat Di Kemenpora Bakal Turun Jabatan

  • Whatsapp
Mantan Menpora Roy Suryo

INDOPOLITIKA.COM- Perubahan nomenklatur Kemenpora bakal berdampak terhadap karier pejabat di institusi itu. Mantan Menpora Roy Suryo mengatakan, setidaknya ada lima deputi di Kemenpora. Dua Deputi bidang kepemudaan dan tiga deputi bidang olahraga. Lima deputi tersebut bakal mentok kariernya. Bahkan potensial turun kepangkatannya karena perubahan nomenklatur.

Dua Deputi bidang kepemudaan itu yakni Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda. Sementara tiga deputi bidang olahraga itu yakni deputi bidang pembudayaan olahraga, deputi bidang peningkatan prestasi olahraga, dan deputi bidang harmonisasi dan kemitraan.

Baca Juga:

“Kalau jadi badan olahraga, otomatis dua pejabat deputi bidang kepemudaan itu pasti dititipkan ke Kementerian Pendidikan. Ini bukan hal mudah lagi. Perubahan nomenklatur secara internal juga pasti akan berpengaruh,” ujarnya (22/10).

Sementara menurut Suryo, deputi-deputi bidang olahraga juga ikut berpengaruh. Pejabat deputi bidang olahraga bakal kehilangan jabatan. Sebab, mereka akan berada dibawah kepala badan olahraga. Dia mengatakan, secara karier kepangkatan, seluruh deputi itu sudah eselon satu.

“(Secara kepangkatan) pasti turun (pangkatnya dan eselonnya). Karena kalau di badan (olahraga) kan nggak ada deputi lagi. Tetapi sekali lagi ini hak prerogatif presiden dan kita harus hormati itu. Cuma mohon dipertimbangkan,” katanya.

Suryo menambahkan, perubahan nomenklatur sejatinya ikut mendongkrak karier pejabat. Sehingga tidak ada yang dirugikan karena kebijakan perubahan lembaga negara tersebut. (pit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *