Mantan Pengacara Prabowo Turun Gelanggang Nyagub Di Kalsel

  • Whatsapp
Denny Indrayana

INDOPOLITIKA.COM- Mantan Pengacara Prabowo Subianto di persidangan sengketa Pilpres 2019 , Denny Indrayana, turun gelanggang ikut nyalon di Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020.  Denny sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur via Partai NasDem.

Denny menjelaskan, langkah yang diambilnya ini merupakan panggilan sebagai putra daerah. Denny adalah putra kelahiran Pulau Laut, Kalsel dan besar di Banjarbaru.

Baca Juga:

“Jadi ada panggilan untuk mengabdi dan ikut berkontribusi dalam perbaikan dan pembangunan di Kalsel,” kata Denny saat dihubungi Indopolitika pada Kamis dinihari, (10/10/2019).

Dia mengatakan, Kalsel merupakan wilayah yang kaya akan sumber daya alam, untuk itu perlu dikelola dengan sistem manajemen antikorupsi agar bisa mensejahterakan rakyatnya.

Wakil Menteri Hukum dan HAM di era SBY ini menjelaskan alasannya mengambil formulir pendaftaran cagub lewat NasDem. Dia mengaku tertarik dengan prinsip politik tanpa mahar yang ditawarkan partai besutan Surya Paloh itu.

“Saya ingin mengedepankan politik yang bersih, politik tanpa money politics. Tapi nanti kalau partai lain membuka pendaftaran, saya juga akan mengambil formulir juga,” imbuh Denny.

Denny mengungkapkan selain dengan NasDem, dia juga sudah membuka komunikasi dengan partai lainnya di Kalsel.

“Prinsipnya kami akan berkomunikasi dengan semua partai. Ada beberapa pimpinan partai yang kami sudah bertemu dan bertukar pikiran. Insya Allah semua sedang berproses,” imbuhnya.

Selain gerilya ke partai, Denny juga sudah turun langsung ke bawah (turba)  menyapa masyarakat Kalsel. Dia berharap masyarakat Kalsel berkenan mendukungnya sebagai cagub.

Terkait elektabilitas dan popularitasnya di Kalsel, Denny menyerahkan penilaian kepada masyarakat.

“Saya menjalani proses saja  dengan baik, dengan sabar, yang penting tetap membawa semangat antikorupsi membangun Kalsel yang lebih baik ke depan,” tutur Denny.[sgh]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *