Mantan Pengacara Trump Punya 180 Rekaman Rahasia

  • Whatsapp
Mantan pengacara Donald Trump, Michael Cohen, berjalan menuju sebuah taksi di New York, AS, 27 Juli 2018. (Foto: AFP/Getty/Drew Angerer)

Washington: Mantan pengacara Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Michael Cohen, ternyata memiliki sekitar 180 rekaman audio rahasia. Semua rekaman itu sudah disita Biro Inestigasi Federal (FBI).

Pengacara Trump saat ini, Rudy Giuliani, mengatakan suara kliennya hanya ada di satu rekaman audio.

Muat Lebih

Ini merupakan buntut dari munculnya kabar mengejutkan terkait rekaman Cohen, di mana dia dan Trump terdengar sedang membicarakan pembayaran sejumlah uang untuk mantan model majalah dewasa Playboy.

"Kami tahu ada sekitar 183 percakapan unik dalam bentuk rekaman," kata Giuliani, dalam program Face the Nation kantor berita CBS. "Salah satu rekaman itu berisi suara Presiden Amerika Serikat," tambah dia, seperti dilansir dari Guardian, Senin 30 Juli 2018.

Giuliani mengatakan puluhan rekaman lainnya berisi diskusi mengenai Trump yang dibicarakan antara Cohen dengan beberapa orang, termasuk wartawan.

Pernah menjadi Wali Kota New York City, Giuliani berusaha membela Trump dengan memunculkan wacana bahwa Cohen mungkin memalsukan beberapa rekamannya.

Baca: Trump Terekam Diskusikan Uang Sogokan untuk Model Playboy

"Tiap-tiap rekaman itu patut dipertanyakan," kata Giuliani dalam wawancara dengan Jeanine Pirro di Fox News, Sabtu kemarin. 

"Berapa banyak dari rekaman itu yang dipalsukan? Pria itu memiliki, setidaknya, 180 kaset," tambah dia.

Agen FBI menyita sejumlah rekaman audio, bersama ribuan catatan, dari kantor dan rumah Cohen selama penggerebekan pada April. Razia itu merupakan bagian dari investigasi kriminal terkait sejumlah kegiatan bisnisnya.

Pekan lalu, Cohen membocorkan kepada wartawan mengenai rekaman, di mana dia dan Trump membahas uang sebesar USD150.000 untuk membungkam Karen McDougal, mantan model Playboy.

McDougal pernah mengaku memiliki hubungan gelap dengan Trump. Pengakuan itu disangkal Trump.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *