Mantap, Fraksi PKS-Demokrat Sepakat Bentuk Pansus Jiwasraya

  • Whatsapp
Fraksi PKS-Demokrat Sepakat Bentuk Pansus Jiwasraya

INDOPOLITIKA.COM – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat DPR RI resmi menyerahkan usulan pembentukan panitia khusus (Pansus) PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ke pimpinan DPR.

Rombongan Fraksi PKS dan Demokrat diterima langsung Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsuddin.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kami adalah seperti sudah didengar, menyampaikan aspirasi sebenarnya, aspirasi dari anggota Fraksi Demokrat maupun PKS terkait dengan persoalan-persoalan yang muncul,” ujar Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini di ruang kerja Aziz Syamsuddin, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Diketahui, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini didampingi Aboe Bakar Alhabsy, Ledia Hanifa Amaliah, Dimyati Natakusumah dan Sukamta.

Sedangkan dari Fraksi Partai Demokrat diantaranya Hinca Panjaitan, Benny Kabur Harman, dan Herman Khaeron.

Sehingga, total anggota DPR yang menandatangani usulan pembentukan Pansus Jiwasraya itu sebanyak 104 orang, 50 orang anggota DPR dari Fraksi PKS dan 54 orang dari Fraksi Partai Demokrat.

Sedangkan, Wakil Ketua Fraksi Herman Khaeron menyatakan syarat usulan pembentukan Pansus Jiwasraya itu sudah terpenuhi.

Dimana, minimal diusulkan oleh dua fraksi dan minimal 25 tandatangan anggota DPR. Hal senada dikatakan oleh Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron.

“Mohon dapat diterima dan ditindaklanjuti sesuai Undang-undang berlaku. Supaya persoalan Jiwasraya terang benderang,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin mengaku belum membaca detail alasan pembentukan Pansus Jiwasraya itu. “Tentu menjadi perhatian pimpinan,” ujar Aziz Syamsuddin. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *