Mao Zedong Umumkan Negara Komunis

  • Whatsapp
Mao Zedong

INDOPOLITIKA.COM- Bermacam-macam peristiwa penting dan bersejarah terjadi dari tahun ke tahun pada 21 September. Salah satu peristiwa yang terjadi pada 21 September adalah deklarasi pendirian Republik Rakyat Tiongkok pada 1949.

Selain itu, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 21 September sebagai Hari Perdamaian Internasional, yang ditandai dengan dibunyikannya Lonceng Perdamaian PBB di Markas Besar PBB di Kota New York, Amerika Serkat (AS).

Baca Juga:

Peristiwa penting lainya pada 21 September tahun 1776, Rakyat New York, Amerika Serikat (AS) membakar sejumlah bangunan di wilayah tempat tinggal mereka. Hal itu dilakukan demi mengusir tentara Inggris yang menduduki New York.

Pemerintah Inggris menyatakan pembakaran kota itu merupakan bentuk upaya pemberontakan rakyat New York terhadap Inggris. Peristiwa yang dikenang dengan sebutan Kebakaran Besar New York itu menghanguskan 400 hingga 1.000 bangunan.

Pada tanggal ini di tahun 1949, Pendirian Republik Rakyat Tiongkok dideklarasikan di Beijing. Beberapa hari setelahnya, Mao Zedong memproklamasikan Republik Rakyat sebagai negara komunis.

Beralih ke tahun 1964. Malta meraih kemerdekaan dari Inggris. Meski telah meraih kemerdekaan, Malta masih menjadi negara anggota Negara Persemakmuran Inggris. Baru pada 1974, Malta keluar dari keanggotaannya dari Negara Persemakmuran Inggris.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *