Daerah

Maphilinda Boer Tokoh Perempuan Sumsel Yang Kiprahnya Tetap Dinanti

Palembang – Sumatera Selatan memiliki banyak sumber daya manusia yang mumpuni. Beberapa diantaranya bahkan tampil di pentas nasional dan cukup memberi kontribusi bagi bangsa dan negara, semua itu amat membanggakan. Yang tak kalah menarik adalah banyaknya tokoh perempuan Sumsel yang hebat, mereka berasal dari berbagai daerah di Sumsel dan menekuni berbagai bidang. Sebut saja di bidang sosial kemasyarakatan dan politik adalah Maphilinda Boer Syahrial Oesman. Ibu provinsi periode 2003-2008  ini tiada henti mengabdi, berkeliling ke seantero Sumsel untuk menemui rakyat dan hadir dalam berbagai kegaitan untuk memberi nasihat, arahan, kajian ataupun dukungan.

Belum lama ini Maphilinda Boer hadir dalam Dialog Publik “Kekerasan Pada Perempuan dan Anak” yang diselenggarakan oleh Kahmi dan Kohati Sumsel. Kegiatan imi berlangsung hari Sabtu, 3 Februari 2018 di Aula DPRD Provinsi Sumsel di Palembang. Dalam paparannya Maphilinda menyatakan pentingnya membangun kesadaran semua pihak bahwa segala bentuk kekerasan, pada apapun, pada siapapun apalagi kepada anak juga kepada perempuan adalah pelanggaran kemanusiaan. Menurutnya, tidak ada masalah yang selesai dengan cara kekerasan. “Jadi kalau ada kasus kekerasan pada anak dan perempuan maka sebenarnya tindakan itu adalah sama dengan kekerasan kepada kemanusiaan,” ujarnya.

Maphilinda Boer yang banyak diminta untuk tampil ke depan dan maju ke pentas nasional mewakili rakyat Sumsel, pada beberapa kesempatan menyatakan tak mampu menolak aspirasi tersebut. Namun tentu semua harus mempertimbangkan aspek-aspek lain seperti kesiapan program dan dukungan partai politik. Secara umum, aspirasi rakyat kini tengah terus diserapnya dan akan menjadi bekal baginya untuk menentukan apakah ia menerima maju mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI mewakili Sumsel atau tetap aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan tentunya politik seperti sekarang ini.

Tags

Artikel Terkait

Close
Close