Daerah

Maphilinda Syahrial Oesman Giat Edukasi Masyarakat Soal Pemilu 2019

Banyuasin – Jelang Pemilu 2019 yang kian dekat, Maphilinda Syahrial Oesman semakin giat mengedukasi masyarakat soal Pemilu 2019. Dirinya mengajak masyarakat khususnya kaum muda untuk menggunakan hak pilihnya.

Caleg DPR RI Dapil Sumsel I tersebut ingin kaum milenial menentukan pilihan, tidak menjadi golongan putih alias golput. Menurut istri mantan Gubernur Sumsel ini, suara anak muda cukup tinggi pengaruhnya bagi kelangsungan negara.

“Nah, ketika mereka diam atau tidak punya andil dalam memilih pemimpin bangsa, itu tidak akan punya pengaruh apapun dalam hidup mereka. Bisa jadi mereka terbawa arus kepemimpinan yang bahkan mereka tak ingin dan malah menyebabkan mimpi mereka pun ikut berubah.” Ungkapnya pada awak media, (28/3/2019).

Maphilinda memberi saran bagi para pemilih muda untuk menetapkan pilihannya. Dari mengenali calon, tim sukses, memperbarui informasi soal Pilpres, Pileg, serta mengikuti setiap agenda debat kandidat.

Angka golput diperkirakan bertambah pada Pemilu 2019. Tren golput memang meningkat setiap pesta demokrasi digelar. Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu tercatat sebanyak 190.291.110 juta orang. Lalu, mereka yang tidak memilih mencapai 56.732.857 suara atau 29,8 persen. Padahal, pada 2014 angka golput masih pada kisaran 27,7 persen.

Ditempat lain, Rizky Ardiyansyah Ketua Perkumpulan Gerakan Pemuda Banyuasin mengapresiasi dan siap mendukung Maphilinda Syahrial Oesman. “Kita sering berkomunikasi dengan yuk Maphilinda. Kita berharap beliau menjadi wakil kami di Senayan” tandasnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close