Maphilinda Syahrial Oesman Ingatkan Pentingnya Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp

Penyakit diabetes atau penyakit gula ialah jenis penyakit yang umum diderita oleh orang-orang di seluruh dunia. Diabetes menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia.

Adapun Hari Diabetes Internasional yang diperingati pada 14 November, pertama kali di cetuskan pada tahun 1941. Pencetusnya adalah Internasional Diabetes Federation (IDF) dan juga World Health Organization (WHO).

Bacaan Lainnya

Dicetuskannya hari tersebut untuk menanggapi kekhawatiran yang berkembang karena meningkatnya ancaman kesehatan yang ditimbulkan oleh diabetes. Jumlah penderita penyakit diabetes di dunia mencapai angka yang cukup tinggi yaitu 422 Juta berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Untuk Indonesia, pengidap penyakit diabetes kurang lebih berjumlah 10,3 juta.

Maphilinda Syahrial Oesman Caleg DPR RI Dapil Sumsel 1 dari Partai Nasdem mengatakan penyakit diabetes sangat mengerikan, apalagi pengidap penyakit diabetes dunia sudah cukup tinggi. Ini menjadi keprihatinan dan perhatian kita semua.

“Penyakit diabetes menjadi perhatian kita semua. Kalau tidak di perhatikan dan diatasi dengan serius, penyakit diabetes akan membahayakan kehidupan umat manusia. Penyakit ini sulit di sembuhkan dan hanya bisa di manaje supaya tidak terkena komplikasi. Sudah saatnya pola hidup yang sehat di bangunan sejak sekarang. Untuk menciptakan kehidupan yang sehat dan produktif, ” Kata Maphilinda, Rabu (14/11/18).

Menurut Maphilinda untuk menuju hidup yang lebih berkualitas perlu dilakukan sejak sekarang yaitu mulai dari diri sendiri, keluarga , lingkungan dan masyarakat pada umumnya.

“Tentu perbaikan hidup menuju hidup yang lebih berkualitas perlu dilakukan sejak sekarang dan dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat untuk seterusnya berpengaruh terhadap kualitas hidup berbangsa,” pungkas Maphilinda Syahrial Oesman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *