Daerah

Maphilinda Syahrial Oesman Kampanyekan Gerakan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Palembang – Maphilinda Syahrial Oesman Caleg DPR RI Dapil Sumatera Selatan (Sumsel) I dari Partai Nasdem menghadiri acara dialog publik dalam rangka kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan.

Kampanye 16 Hari anti kekerasan terhadap perempuan (16 Days Of Activism Againts Gender Violence) merupakan kampanye Internasional yang mendorong upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan diseluruh dunia.

Catatan Komisi Nasional (Komnas) perempuan, sebanyak 348.446 kasus kekerasan terhadap perempuan terjadi di Indonesia sepanjang tahun 2017. Kekerasan tertinggi terjadi di ranah privasi/personal yang berujung pada perceraian.

Pada momentum kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap perempuan, Maphilinda Syahrial Oesman berharap masyarakat Indonesia dapat berkomitmen dalam menghormati perempuan. Sehingga kedepan kasus kekerasan terhadap perempuan dapat berkurang, bahkan tidak ada lagi.

“Sebetulnya saya sangat prihatin dengan kasus kekerasan di Indonesia yang jumlahnya sangat signifikan. Ini menjadi pukulan telak bagi masyarakat Indonesia bahwa perempuan belumlah dihormati dengan utuh. Momentum kampanye anti kekerasan terhadap perempuan harus dijadikan kesadaran dan komitmen bersama untuk menghormati dan memuliakan perempuan,” ungkap Maphilinda Syahrial Oesman saat diwawancara usai acara dialog publik, di kawasan Palembang, Rabu (5/12/2018).

Lebih lanjut, Maphilinda Syahrial Oesman berpendapat bahwa posisi dan peran perempuan harus dijaga dan dihormati. Karena bagaimanapun perempuanlah yang menjadi ibu, perempuan yang melahirkan dan berjuang untuk terus mereproduksi demi keutuhan dan keberlangsungan hidup manusia.

“Jangan sakiti perempuan karena tanpanya keberlangsungan hidup manusia akan terancam. Jangan hina dan rendahkan perempuan karena ia adalah ibu dan kelak akan jadi ibu. Hormati dan muliakan perempuan karena mereka punya hak untuk berperan dan berkontribusi dalam kebaikan hidup,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close