Awas! Polres Tangsel Punya Tim “Pengintai” Media

System Integrated Command Centre Duluncurkan
  • Whatsapp
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, saat meresmikan ICC di gedung Mapolres Tangsel, Kamis (19/9)

INDOPOLITIKA.COM- Aparat Mapolres Kota Tangsel kini memiliki “mata-mata” pemantau media. Tugasnya, melihat isu-isu yang sedang viral di media sosial maupun media cetak online atau televisi.

Kasat Lantas Mapolres Tangsel, Ajun Komisaris Lalu Hedwin Hanggara mengatakan, bahwa di dalam ICC ini terdapat  lima program yang fungsi utamanya melayani masyarakat. “Salah satunya tadi, Intelejen Media Manajemen,” kata Lalu selepas launching program system Integrated Command Centre (ICC), di gedung Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, Serpong, Kamis (19/9).

Baca Juga:

Dikatakan Lalu, selain itu, pusat pengendalian integrasi terpadu lainnya yakni Lapor Tangsel, yang dikembangkan melalui aplikasi android. “Masyarakat tinggal download dan menuliskan identitas serta keterangan untuk membuat LP, surat kehilangan, SKCK dan sebagainya,” tutur Lalu.

Program pengendalian integrasi terpadu lainya, juga pemasangan CCTV yang tersebar di 15 titik traffic light wilayah hukum Tangsel guna memantau arus lalu lintas. “Terakhir ada ATCS yang disebar di 13 titik bekerjasama dengan Dishub Tangsel fungsinya adalah mengontrol dari jarak jauh ritme lalu lintas,” ucapnya.

Sementata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, yang secara langsung melakukan peresmian dan penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) system pengendalian integrasi terpadu dengan Pemkot Tangsel berharap, dengan hadirnya call centre ini dapat membantu masyarakat jika terjadi gangguan-gangguan yang ada di lingkungannya.

“Siapapun yang nanti melaporkan ke 112 itu akan didatangi oleh petugas-petugas yang berhubungan. Apakah itu berhubungan dengan gangguan kriminal maupun hal lainnya,” jelasnya.

Gatot mencontohkan, kalau berhubungan dengan kebakaran petugas pemadam kebakaran yang akan datang, kalau berhubungan dengan masyarakat yang sakit nanti dari dinas kesehatan itu sudah sudah secara otomatis akan datang. “Jadi prosesnya paling lama 7 menit,” tegasnya.[asa]

 

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *