Mardani Ali Sera: PKS Sudah Kuat, Tak Khawatir Dengan Partai Gelora

  • Whatsapp
Politikus PKS, Mardani Ali Sera.

INDOPOLITIKA.COM- Lahirnya Partai Gelombang Rakyat (Gelora) yang dibidani mantan elite-elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak membuat partai berbasis massa Islam moderat itu khawatir.  Pengurus DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, tak masalah dan tidak takut dengan kehadiran Partai Gelora.

“Kita PKS sudah kuat. Sudah kuat,” katanya seusai menjadi pemateri dalam seminar nasional bertajuk; Arah Baru Penegakan Hukum dan Demokrasi Pasca Pilpres 2019 di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Kamis (07/11/2019) siang.

Baca Juga:

Menurut Mardani, para mantan koleganya yang membidani lahirnya Partai Gelora punya hak politik. Mereka berhak mendirikan parpol untuk saluran politik masing-masing. PKS tak merasa terganggu dengan itu.

“Negeri ini negeri demokratis, tidak perlu khawatir. Siapa saja boleh mendirikan partai selama memungkinkan,” katanya.

Sekadar informasi, kelahiran Partai Gelora dibidani oleh mantan elite-elite  PKS diantaranya Anis Mata dan Fahri Hamzah. Jelang deklarasi pendiriannya pada 10 November mendatang, dikabarkan banyak politikus PKS yang akan nyeberang pindah ke Partai Gelora.

Mereka adalah; Mahfudz Siddiq, Rofi Munawar, Achmad Rilyadi, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi dan bekas Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana. Selain eks dan kader PKS, ada pula politikus Partai Demokrat, Deddy Mizwar yang juga dikabarkan akan berlabuh ke Partai Gelora.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *