Mardani Apresiasi Indonesia Tolak Pernyataan AS Dukung Pemukiman Ilegal Yahudi Israel

  • Whatsapp
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (ist)

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Mardani Ali Sera mengapresiasi Pemerintah Indonesia melalui Wakil Presiden Kiyai Ma’ruf Amin dan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi yang menolak pernyataan Amerika Serikat (AS) yang mendukung hak Israel membangun pemukiman Yahudi di Tepi Barat, wilayah Palestina yang diduduki Israel kini.

“Saya mengapresiasi Kyai Ma’ruf dan Ibu Menlu yang menolak pernyataan AS karena mendukung Yahudi Israel yang terus membangun pemukiman ilegal di wilayah Palestina. Kecaman ini datang tidak dari Indonesia saja tapi Uni Eropa juga,” kata Mardani di Jakarta, Kamis  (21/11/2019).

Muat Lebih

Ketua DPP PKS ini juga sekaligus mengecam sikap AS yang semakin memperkeruh konflik di wilayah timur tengah antara Palestina-Israel.

“Semenjak tahun 2016, Presiden Trump semakin nampak tidak pernah menginginkan penyelesaian konflik Palestina-Israel padahal sudah ada resolusi PBB tentang two state solution yang telah disepakati,” ujarnya.

Legislator asal Dapil Jakarta Timur mengungkapkan sikap Trump itu diperlihatkan jelas ketika tahun 2018 lalu AS dengan sengaja membuka secara resmi kedutaan besar negara AS untuk Israel di Yerusalem (14/5/2018) dan kini malah mendukung Israel terus membangun pemukimannya di wilayah Tepi Barat Palestina.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *