Parlemen

Marissa Haque Terancam Gagal Melenggang ke Senayan

Artis Marissa Haque yang juga caleg nomor urut 2 dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Bengkulu terancam tidak lolos ke Senayan. Hingga tadi malam, perolehan suara istri bintang rock Ikang Fawzi itu masih berada di bawah caleg nomor urut 1 Dewi Coryati yang juga calon incumbent.

Berdasar data yang dihimpun, Dewi Coryati berada di peringkat pertama peraih suara terbanyak dengan mengumpulkan 16.822 suara. Sebaliknya, Marissa Haque berada di peringkat kedua dengan 7.701 suara.

Pada Pemilu 2009, di antara jatah empat kursi DPR Dapil Bengkulu, PAN meraih satu kursi. Tiga kursi lainnya direbut Golkar, Partai Demokrat, dan PKS. Namun, untuk Pemilu 2014, sejauh ini PAN masih berpeluang mempertahankan satu kursi. Namun, jatah kursi Golkar dan Demokrat terancam lepas dan direbut Partai Nasdem dan Gerindra. Satu kursi lagi mungkin diraih PDIP.

Nasib Marissa tak sebagus caleg PKB untuk DPR Dapil Riau 1 Sri Barat atau yang lebih dikenal Iyet Bustami. Penyanyi spesialis lagu Melayu itu mengaku optimistis bisa meraih tiket ke Senayan.

Bahkan, berdasar penghitungan secara manual timnya di Kabupaten Bengkalis, tanah kelahiran pelantun lagu Laksamana Raja di Laut tersebut, dia unggul di semua TPS. ”Insya Allah berdasar penghitungan manual di Kabupaten Bengkalis diprediksi terkumpul sekitar 20.000 suara,” ujar Iyet saat dihubungi Riau Pos Sabtu (12/4).

Iyet menargetkan meraup 80.000 suara di Dapil Riau 1 yang meliputi Pekanbaru, Dumai, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, dan Rokan Hilir. ”Mudah-mudahan penghitungan suara bisa cepat tuntas,” katanya. (jpnn/ip)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close