Pemerintahan

Marty Natalegawa Ingatkan Tim Transisi, Indonesia di Kancah Nasional Bukan Hanya Sebagai Partisan

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengaku telah bertemu tim transisi utusan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Dalam pertemuan itu dibahas terkait kelanjutan hubungan Indonesia dengan sejumlah kegiatan internasional.  Di antaranya KTT ASEAN, KTT APEC, dan G20.

“Kami memberikan update tentang perkembangan di kawasan dewasa ini, mengenai masalah-masalah yang ditekuni Indonesia, masalah Laut Cina Selatan dan masalah kawasan secara lebih luas,” ujar Marty di kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa, (9/9).

Menurut Marty tak ada pesan khusus Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada tim transisi terkait hubungan dengan internasional. Hanya meminta hubungan baik dengan kegiatan internasional tetap berjalan.

Marty mengatakan dirinya hanya mengingatkan selama ini posisi Indonesia bukan hanya sebagai partisipan semata di kancah internasional.

“Masalah internasional terus berkembang dengan cepat, pesat. Sehingga kita harus senantiasa memberikan kontribusi. Indonesia selama ini ikut membantu menangani berbagai masalah internasional, membantu memberikan kontribusi yang positif,” tandas Marty. (jp/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close