Politik

Marzuki: Caleg PD diseleksi ketat

Marzuki: Caleg PD diseleksi ketat

Marzuki Alie. (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

… banyak caleg yang beruntung karena mendompleng nama besar SBY.”

Jakarta (ANTARA News) – Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie, mengatakan bahwa belajar dari pengalaman 2009–2014, maka Partai Demokrat menjaring para calon legislator (caleg)-nya untuk periode 2014–2019 secara lebih berhati-hati, ketat dan teliti.

“Kami punya tim penjaringan yang diketuai oleh Suaidi Marasabessy,
dan seluruh prosesnya diawasi oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono,” ujarnya kepada pers di Jakarta, Senin.


Pengalaman Pemilu 2009, menurut dia, memberikan pelajaran yang sangat berarti dan mahal untuk partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Kami tidak mau kejadian Pemilu 2009 lalu di mana banyak kader yang akhirnya terlibat dalam kasus korupsi terulang lagi. Kami sudah membayar mahal hal itu, dan semoga kami bisa menjadi lebih baik,” katanya.


Partai Demokrat, menurut Ketua DPR RI itu, benar-benar menelusuri rekam jejak (track record) para calegnya, yang benar-benar harus berjuang untuk bisa menyakinkan masyarakat memilih Partai Demokrat.


“Jadi, tidak seperti pemilu lalu di mana banyak caleg yang beruntung karena mendompleng nama besar SBY. Caleg kami di 2014 ini harus berjuang dan menjelaskan keberhasilan-keberhasilan PD dalam memenuhi tuntutan rakyat, juga harus bisa menjual track rekord-nya sendiri-sendiri,” katanya.


Saat ini, dikemukakannya, semua kader PD tengah berusaha untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa Partai Demokrat telah berjuang maksimal untuk memenuhi tuntutan masyarakat.

Partai Demokrat telah memberikan bukti dan bukan sekedar janji, ujarnya.


Dia menyatakan, PD bersama pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono telah menggulirkan berbagai program bagi masyarakat yang belum tentu bisa dilakukan oleh partai lainnya.

“Salah satunya adalah program BPJS. Kalau dulu istilahnya yang miskin dilarang sakit, kini yang miskin sakit dilarang bayar,” katanya menambahkan. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2014

Marzuki: Caleg PD diseleksi ketat
http://www.antaranews.com/pemilu/berita/426991/marzuki-caleg-pd-diseleksi-ketat
http://www.antaranews.com/rss/pemilu
ANTARA News – Pemilu
News And Service

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close