Masa Jabatan WH-Andika Berakhir 12 Mei Lusa! Berikut Nama dan Profil Penjabat Gubernur Banten

Pj Gubernut Banten Fadlansyah Lubis/net

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy segera mengakhiri masa jabatannya pada Kamis, (12/5/2022).

Informasinya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah menunjuk sosok penjabat (Pj) Gubernur Banten hingga terpilih gubernur definitive 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Pasal 19 ayat 1 huruf b Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, disebutkan bahwa Jabatan Pimpinan Tinggi Madya meliputi, Sekretaris Jenderal Kementerian, Sekretaris Kementerian, Sekretaris Utama, Sekretaris Jenderal, Kesekretariatan Lembaga Negara, Sekretaris Jenderal Lembaga Non Struktural, Direktur Jenderal, Deputi dan Inspektur Jenderal.

Seorang tokoh pendirian Provinsi Banten H. Embay Mulya Syarief, bahkan hingga ikut angkat bicara.

“Siapa pun yang ditunjuk menjadi Pj Gubernur Banten, harus memiliki kemampuan membina ASN menjadi lebih baik, karena banyaknya kasus korupsi yang terjadi di Pemprov Banten,” katanya.

Selain itu, harus memiliki kemampuan membangun komunikasi yang baik dengan berbagai elemen masyarakat yg terdiri dari berbagai agama, etnik dan budaya.

“Dan tentu saja, harus memiliki kompetensi dan pengalaman yang memadai dalam bidangnya.

Ketua Umum Mathlaul Anwar itu yakin penunjukan Penjabat Gubernur Banten i sudah melalui seleksi yang objectif dan masyarakat Banten harus menerimanya.

Pj Gubernur Banten

Lalu siapa yang akan menggantikan jabatannya sebagai penjabat gubernur (Pj)? Banyak nama-nama beredar untuk mengisi jabatan orang nomor satu di Banten ini. Antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar. Kemudian nama mantan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir.

Namun, nama Fadlansyah Lubis yang konon akhirnya terpilih, yang merupakan Wakil Sekretatis Kabinet. Nama ini informasinya sudah direstui Presiden Jokowi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.