Masih Ada Enam Menteri & Wamen Yang Belum Setorkan LHKPN Ke KPK

  • Whatsapp
Kabiro Humas KPK Febri Diansyah

INDOPOLITIKA.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencatat masih ada enam menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju yang belum menyetorkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke KPK.

“Tapi ada sekitar 5 atau 6 menteri dan termasuk juga wakil menteri (belum lapor LHKPN). Terutama mereka yang baru menjabat sebagai penyelenggara negara. Karena sebelumnya di pihak swasta gitu,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya di Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

Muat Lebih

Namun Febri tak menyebutkan secara rinci siapa para menteri dan wakil menteri yang belum melaporkan LHKPN itu. Febri mengatakan para menteri dan wakil menteri memiliki batas waktu sampai Januari 2019 untuk menyetorkan LHKPN-nya.

“Kalau dilihat dari proses kemarin batas waktunya sekitar tanggal 20 Januari 2020 (batas waktunya). Jadi masih ada waktu bulan akhir November ini, Desember termasuk juga Januari,” tambahnya.

Febri mengatakan KPK siap membantu para menteri dan wakil menteri jika mengalami kesulitan dalam mengisi LHKPN.

“Sebagian yang sudah lapor LHKPN tidak perlu lapor lagi untuk tahun ini, tapi cukup di periode tahun depan. Ada beberapa yang sudah lapor juga, baik menteri-wakil menteri itu lebih dari tujuh orang,” imbuhnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *