Masih Anget Isu Kerajaan Agung Sejagat, Publik Kembali Dikejutkan Munculnya Sunda Empire

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kasus Kerajaan Agung Sejagat masih hangat mencuat ke publik dan menjadi pembicaraan masyarakat, kini masyarakat kembali dikagetkan dengan munculnya kerajaan serupa yang menamai dirinya Sunda Empire.

Sunda Empire muncul di media sosial setelah akun Facebook Yuni Rusmini mengunggahnya pada Kamis (16/1/2020). Ia mendapatkan informasi adanya Sunda Empire berdasarkan postingan dari akun Renny Khairani Miller pada 9 Juli 2019.

Baca juga:

“Lho, nggak sengaja saya menemukan sebuah postingan sebuah akun Facebook apaan ini, bikin negara baru. Postingan tertanggal 9 Juli 2019. Ini mumcul lagi bukan cuma bikin kerajaan tapi negara,” tulis Yuni Rusmini.

Klaim Sunda Empire juga dinilai hampir sama dengan Kerajaan Agung Sejagat, yakni sama-sama menyebut bila pemerintahan dunia akan segera berakhir.

Kerajaan Agung Sejagat mengklaim mereka sebagai penerus Kerajaan Majapahit dan menjadi penguasa dunia. Sementara, Sunda Empire memprediksi pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020. Setelah itu mereka mengklaim, kehidupan masyarakat dunia akan menjadi lebih baik dan sejahtera.

Dalam unggahan akun Renny Khairani Miller, ia membagikan sejumlah foto kegiatan Sunda Empire. Ia tampak mengenakan pakaian seragam layaknya angkatan militer lengkap dengan baret berwarna biru di kepala.

Sementara sebuah akun Instagram bernama @youspesbar juga mengunggah kegiatan yang sama. Di foto yang diunggah pada 27 Maret 2018, tampak ratusan orang berkumpul di sebuah lahan luas dengan mengenakan seragam hitam dan membawa spanduk besar bertuliskan Sunda Empire – Earth Empire.

Acara tersebut sepertinya digelar di Vila Isola, Bandung, Jawa Barat. Pada foto-foto lainnya, tampak pula mereka berada di Gedung Sate Bandung untuk berfoto.

Tak hanya mengunggah kegiatan Sunda Empire saja, akun Instagram @youspesbar juga mengunggah kegiatan Kerajaan Agung Sejagat. Dari beberapa foto yang diunggah, ia mengenakan seragam abdi dalem Kerajaan Agung Sejagat dan mengikuti pengukuhan Totok Santoso sebagai raja.

Sementara di akun Instagram milik Totok Santoso @hrhtoto, Totok sempat mengunggah sebuah foto diduga menghadiri kegiatan Sunda Empire. Totok terlihat berada di ruangan serba guna dengan mengenakan seragam mirip militer berwarna abu-abu. Di sekitar Totok juga mengenakan seragam yang sama.

Hingga kini, belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian Polda Jawa Tengah maupun Polda Jawa Barat tekait keberadaan Sunda Empire. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar