Masuk Musim Hujan, DPRD DKI Desak Anak Buah Anies Benahi Kali Cipinang

  • Whatsapp
Kali Cipinang

INDOPOLITIKA.COM – Menjelang musim penghujan yang akan tiba pada November mendatang. DPRD DKI mendapatkan banyak keluhan warga. Salah satunya anggota fraksi pdip, Rasyidi.

Anggota dewan dari dapil 6 Jaktim itu mendapatkan keluhan warga prihal banjir yang kerap melanda selama 20 tahun terakhir. Alhasil, Kasudin Sumber Daya Air Jaktim, Santo diminta untuk segera menindaklanjuti keluhan masyarakat, khususnya di Jaktim.

Baca Juga:

Hal itu berkaitan dengan kondisi Kali Cipinang, yang kerap menimbulkan banjir bagi masyarakat yang tinggal di RW 05, RT 04, Kelurahan Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jaktim karena belum diturap.

“Ada sekitar 100 Kartu Keluarga (KK) yang sejak 20 tahun ini terdampak banjir disaat hujan tiba. Karenanya kita harapkan agar Kasudin SDA Jaktim menindaklanjuti keluhan warga,” ujar anggota fraksi PDIP, Rasyidi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/10).

Menurutnya, keluhan itu sebenarnya sudah disampaikan kepada Kadis SDA DKI Jakarta, Juaini sejak beberapa pekan lalu. Namun, keluhan itu diarahkan untuk ditindaklanjuti Kasudin SDA Jaktim.

“Kita harapkan agar segera dilakukan pembenahan. Supaya kedepan tidak ada lagi dampak banjir pada warga. Dan terpenting lagi tidak ada wilayah kumuh di tengah ibokota yang anggaranya hampir Rp 90 triliun,” bebernya.

Selain persoalan kali, Rasyidi juga meminta adanya pembenahan terhadap jalan. Sebab, bersebelahan dengan kali Cipinang, jalan pun dalam kondisi rusak berat.

“Disamping Turap 150 meter dan pengerukan dengan Beko kali Cipinang, kita juga berharap ada pengaspalan sepanjang 150 meter. Agar pada saat musim penghujan tiba tidak ada lagi warga yang menderita karena banjir, yang dihasilkan dari luapan air kali Cipinang,” tandasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *