Masyarakat Pesisir Kota Batam Antusias Sambut Kedatangan Isdianto

  • Whatsapp

Pasca dinyatakan sembuh dan diizinkan beraktifitas secara normal, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Isdianto langsung turun menyapa masyarakat sekaligus melanjutkan agenda kegiatan yang sempat tertunda selama masa karantina. Usai melaksanakan salat subuh berjamaah dan mengunjungi rumah tahfidz di sekitar Kota Tanjungpinang, Isdianto langsung bertolak menuju Pulau Lance, Kota Batam.

Diketahui agenda Isdianto kali ini merupakan silaturahmi bersama warga di tiga pulau luar pulau Batam, yaitu Pulau Lance, Pulau Panjang dan Pulau Akar. Agenda tersebut sekaligus meninjau lokasi masyarakat yang hingga hari ini belum juga teraliri sambungan listrik dari PLN.

Berita Lainnya

Isdianto bersama rombongan yang juga diantaranya turut hadir dari pihak PLN Kepri langsung disambut antusias masyarakat setempat yang sejak pagi telah menanti kedatangannya. “Alhamdulillah saya sangat bahagia bisa kembali beraktifitas kembali melanjutkan rutinitas saya yang sempat tertunda akibat Corona,” kata Isdianto dalam sambutannya, Kamis (13/08).

Terkait listrik yang tengah diprogramkan, Isdianto menyebut pihaknya terus melakukan upaya agar bisa meringankan beban dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Isdianto menyebut program listrik di tiga pulau tersebut akan segera terealisasikan seperti halnya di pulau lain di provinsi berjuluk negeri segantang lada tersebut.

Untuk itu, Isdianto sengaja membawa langsung pihak terkait agar bisa langsung berenergi dalam hal ini PLN dan juga Dinas Pekerjaan Umum. “Sementara kita akan bantu genset, insyaallah tanggal 20 bulan ini. Kemudian untuk listrik dari PLN insyaallah tahun 2021 akan terealisasi,” imbuhnya.

Selain listrik, Isdianto juga mengungkapkan komitmennya dalam hal pembangunan seperti semenisasi jalan di kawasan tiga pulau, fasilitas ibadah seperti masjid dan tempat wudhu, sarana gedung pertemuan warga hingga fasilitas transportasi laut untuk anak sekolah di sekitar pulau.

“Saya tengok sedih juga, semenisasi jalan di pulau ini ternyata tak maksimal. Coba di APBD-P, kalo tak mungkin kita anggarkan di tahun depan, jalan depan ini kita semenisasi. Tempat wudhu masjid juga kita programkan. Masa jabatan saya ini masih sampai di bulan Februari tahun depan, sehingga tahun ini saya masih bisa anggarkan Yang telah saya janjikan. Kalau saya terpilih lagi bisa terus dilanjutkan,” tukasnya.

“Insyaallah saya akan akomodir, kebersamaan dan persatuan kenyamanan kampung kita. Saya datang ke sini ini karena berkat kebersamaan dan persatuan bapak ibu. Itu menunjukkan kekompakan masyarakat sini. Syukur dapat bersama kita lagi lima tahun depan. Yakin saya banyak hal yang bisa kita buat,” jelas Isdianto.

Masih ditempat yang sama, Abdurahman salah satu tokoh masyarakat setempat mengapresiasi kehadiran orang nomor satu di Kepri tersebut. Pihaknya sangat berharap program listrik PLN yang telah dinantikan bisa terealisasi.

“Ini sangat luar biasa. Mudah mudahan kedatangan bapak membawa berkah bagi pulau kami. Keluh kesah orang pulau tidak sama dengan orang Batam. Masalah istri misalnya. Kami malu kampung sebelah terang, sementara kami masih gelap gulita. Saya yakin dan percaya sekali kepada pak gubernur Kepri, pak Isdianto. Saya mengajak seluruh warga saya supaya nanti bisa mendukung bapak gubernur Kepri untuk melanjutkan sebagai gubernur Kepri lima tahun kedepan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *