Mega-Prabowo Bertemu, Partai Demokrat: Semua Kembali Guyub dan Rukun

  • Whatsapp
Jansen Sitindaon

JAKARTA, INDOPOLITIKA – Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon menyabut baik pertemuan Ketum PDIP Megawati dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Jansen menyebut semua harus kembali rukun pasca pemilu.

“Kalau sikap Partai Demokrat kan memang sejak awal pascaselesainya Pemilu kemarin memang ingin kita semua kembali guyub dan rukun. Dan Pak Jokowi juga sudah tahu benar terkait sikap Demokrat ini sejak awal,” kata Jansen kepada wartawan, Rabu (24/7/2019).

Pertemuan Prabowo dan Megawati sebelumnya diinformasikan akan digelar hari ini. Demokrat pun mendukung agar pertemuan tersebut digelar.

“Kalau dengan bertemunya kembali Pak Jokowi dan Prabowo beserta Bu Mega ini Indonesia kita ini semakin guyub. Ya harus kita dukunglah. Apapun yang baik untuk negeri ini pasti Demokrat dukung, karena itulah ‘DNA’ Partai Demokrat dan Pak SBY,” ucap dia.

“Sebagai catatan, kalau Gerindra baru mau melakukannya sekarang, kami Demokrat sudah berbuat terkait persatuan Indonesia ini sejak awal. Harap itu di catat,” lanjut dia.

Pertemuan Megawati dan Prabowo itu sebelumnya dibenarkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto menegaskan pertemuan di antara keduanya dalam kerangka persahabatan dan persatuan bangsa.

“Pertemuan tersebut jangan dimaknakan terlalu jauh dengan pembentukan koalisi. Sebab, terkait koalisi pascapilpres, fatsunnya harus dibahas bersama antara Presiden dan seluruh ketum koalisi. Adapun tentang kapan dan di mana pertemuan itu akan kami informasikan lebih lanjut,” kata Hasto, Selasa (23/7) kemarin.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan