Politik

Megawati ajak PDIP Sulut menangkan Joko Widodo

Megawati ajak PDIP Sulut menangkan Joko Widodo

Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Untuk memenangkan Joko Widodo, maka PDIP harus menang dalam pemilihan legislatif pada 9 April 2014.”

Manado (ANTARA News) – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh kader dan simpatisan PDIP Sulawesi Utara (Sulut), untuk memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden RI periode mendatang.


“Untuk memenangkan Joko Widodo, maka PDIP harus menang dalam pemilihan legislatif pada 9 April 2014,” katanya di hadapan massa PDIP pada kampanye di Manado, Sulawesi Utara, Senin.


Megawati mengatakan, penunjukan Joko Widodo sebagai calon presiden RI dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut, bukan asal-asalan dan sudah diperhitungkan dengan baik-baik.


Sebab menurutnya jauh-jauh hari sebelum memutuskan Joko Widodo sebagai calon presiden, pihaknya sudah menggaungkan nama gubernur DKI Jakarta tersebut kemana-mana sambil menunggu bagaimana tanggapan masyarakat.


“Ternyata setelah saya sounding berulang-ulang hasilnya luar biasa, namanya memang disukai sampai akhirnya saya memutuskan menetapkannya sebagai calon presiden dari PDIP pada 14 Maret 2014,” katanya.


Menurut Megawati banyak yang berusaha menjegal langkah tersebut, tetapi PDIP tidak gentar dan akan tetap maju memenangkan calon presidennya untuk mencapai tujuan bersama Indonesia Hebat.


Megawati juga menegaskan, jika nanti terpilih sebagai presiden, maka Joko Widodo akan menjalankan tugasnya dengan baik, bukan alat untuk mencapai keinginan partai semata.


“Saya harus mengatakan, jika nanti jadi presiden Joko Widodo bukanlah boneka, dan tidak akan dikendalikan oleh kepentingan apapun, karena dia akan menjadi pemimpin bangsa mencapai cita-cita mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia,” katanya.


Ajakan Megawati tersebut, mendapatkan tanggapan dari seluruh pimpinan DPD PDIP di Sulawesi Utara yang juga sekaligus pemimpin daerah dan DPRD di tujuh kabupaten dan Kota, yakni Hironimus Makagansa-Jabes Gaghana dari Sangihe, James Sumendap dari Minahasa Tenggara, Jantje Sajouw-Ivan Sarundajang dari Minahasa, Yanny Tuuk dari Bolaang Mongondow, Meydi Lensun dari Bolaang Mongondow Timur, Richard Sualang dari Manado serta Olly Dondokambey ketua DPD provinsi.


“Kami PDIP Manado, siap memenangkan Joko Widodo untuk Indonesia hebat,” kata Richard Sualang. (JHB/N005)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2014

Megawati ajak PDIP Sulut menangkan Joko Widodo
http://www.antaranews.com/pemilu/berita/427044/megawati-ajak-pdip-sulut-menangkan-joko-widodo
http://www.antaranews.com/rss/pemilu
ANTARA News – Pemilu
News And Service

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close