CapresPDI Perjuangan

Megawati Akan Kendalikan Tim Pemenangan, Pencapresan Jokowi Sudah Final

Politisi senior PDI Perjuangan, Sidarto Danusubroto, menyatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal mengendalikan tim pemenangan Jokowi dalam pemilu Presiden 2014.

Sidarto mengatakan bahwa Ketua Bappilu PDIP Puan Maharani hanya memimpin tim pemenangan di saat pemilu legislatif saja. Untuk menghadapi pemilihan Presiden, diperlukan tim yang lebih punya pengalaman dan kuat.

“Kepala pemenangan saya kira bukan lagi mbak Puan, tapi Ketua Umum sendiri. Jadi kendalinya bukan di mbak Puan, tapi Ketua Umum,” kata Sidarto di kawasan Cikini Jakarta Pusat, Minggu (20/4/2014).

Sidarto menjelaskan tim pemenangan sebaiknya dikendalikan oleh Megawati Soekarnoputri agar tidak ada tarik menarik kepentingan. Dalam menghadapi pilpres, kata Sidarto, Jokowi yang akan on air. Bukan menonjolkan yang lain.

Pria yang saat ini menjabat Ketua MPR itu juga bicara tentang isu riak-riak faksi di tubuh PDIP. Menurutnya kunci soliditas PDIP ada ditangan Megawati sebagai nakhoda partai.

Ia juga menegaskan pencalonan Jokowi sudah final. Bila ada suara-suara yang masih mengkritik pencalonan Jokowi yang datang dari internal partai, seperti Guruh Soekarnoputra, ia meminta jangan didengarkan karena tak merepresentasikan suara partai.

“Misalnya kalau ada suara dari Guruh tentang Jokowi, dia tak ada gaungnya di partai. Untuk pemilihan Presiden, Jokowi punya tim sendiri. Namun memang belum ditentukan. Tapi yang pasti kendali pemenangan akan ada di tangan ibu Mega,” katanya. (tri/ip)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close