Megawati dan SBY Raih Penghargaan Anugerah KPAI 2019

  • Whatsapp
Presiden ke-6 dan Presiden ke-5 Republik Indonesia (ist)
banner 468x60

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menganugerahkan Presiden ke-5  Megawati Soekarnoputri dan Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas jasanya saat menjadi presiden.

Megawati dinilai sebagai sosok yang berperan dalam melindungi anak Indonesia. Selain itu juga atas kepeloporan berdirinya KPAI melalui Keputusan Presiden Nomor 77 Tahun 2003 tentang Komisi Perlindungan Anak Indonesia, sehingga terbitlah lembaga KPAI.

Sedangkan, Presiden ke-6 SBY dinilai sebagai presiden yang berperan dalam perlindungan anak dengan kebijakannya, yakni Inpres tentang Gerakan Nasional Anti-kejahatan Seksual terhadap Anak (GN AKSA), perubahan Kementerian Pemberdayaan Perempuan Menjadi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, hingga UU Pornografi.

Penghargaan untuk Megawati diwakili oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Sedangkan penghargaan untuk SBY diwakili oleh putra pertamanya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan