Pemerintahan

Megawati Lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya BPIP

Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri melantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya lembaga tersebut, di aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Kamis (4/10) siang. (Foto: Humas/Oji)

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri melantik 5 (lima) Pejabat Pimpinan Tinggi Madya atau setara dengan eselon I lembaga tersebut, di aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Kamis (4/10) pagi.

Kelima Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik berdasarkan Keputusan Presiden  Nomor 101/TPA/2018 tanggal 19 September 2018 itu adalah:

  1. Dr. Drs. Karjono, S.H., M.Hum sebagai Sekretaris Utama BPIP;
  2. Dr. Ir. Dicky Rezady Munaf, M.S., MSCE sebagai Deputi Bidang hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan BPIP;
  3. Prof. Dr. FX. Adji Samekto, S.H., M.Hum sebagai Deputi Bidang Pengkajian dan Materi BPIP;
  4. Dr. Baby Siti Salamah, S.Psi., M.Psi sebagai Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPIP; dan
  5. Dr. Rima Agristina, S.H., S.E., M.M. sebagai Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP.

Badan Yang Berbeda

Dalam sambutannya Megawati Soekarnoputri mengatakan, BPIP berbeda dengan badan-badan lainnya yang telah lebih dulu ada. Hal ini karena adanya Ideologi Pancasila (IP) di dalam nama BPIP itu.

“Jadi saya selalu mengatakan BPIP ini adalah plus bukan seperti badan seumpamanya BNN, BMKG, dan lain sebagainya,” kata Megawati.

Megawati berharap mereka yang telah terpilih dalam seleksi itu untuk dapat mengerti dan menjalankan tugasnya dengan baik.

“Hari ini kita akan melihat pelantikan, mulai adanya pelantikan dari calon-calon yang telah lulus dan alhamdulillah akan bisa menata struktur BPIP yang kalau dihitung nantinya itu sekitar personelnya bisa 160-200,” terang Megawati.

Oleh karena itu, lanjut Megawati, masing-masing dari yang dilantik pasti akan mempunyai personel-personel yang harus bertanggung jawab dan dapat bekerja dengan baik.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut anggota Dewan Pengarah BPIP di antaranya Try Sutrisno, Syafii Maarif, Mahfud MD, Sudhamek, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab) Ratih Nurdiati, dan para pejabat eselon I dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), dan Sekretariat Kabinet. (MAY/JAY/ES)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close