Megawati Minta Gibran Belajar jadi Anggota Partai? Ini 4 Buku Bacaan Wajibnya

  • Whatsapp
Gibran Rakabuming Raka

INDOPOLITIKA.COM – Harapan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mendapat restu langsung Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri, untuk maju di Pilkada Kota Solo 2020 mendatang, nampaknya tidak “berjalan mulus”.

Hal itu bisa dilihat dari pernyataan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang ikut mendampingi Gibran, bertemu Megawati di kediamanya, Kamis, (24/10). Dikatakan Hasto, pertemuan tersebut merupakan kursus politik secara langsung dari Megawati kepada Gibran sebagai anggota PDIP.

Baca Juga:

“Mas Gibran kan sudah memiliki KTA PDIP, jadi bu Mega menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh anggota PDIP termasuk juga menyampaikan buku bacaan wajib untuk anggota,” ungkap Hasto.

Adapun empat buku bacaan wajib yang disodorkan Megawati ke Gibran yakni buku Bung Karno, seperti Indonesia Menggugat, Mencapai Indonesia Merdeka, Lahirnya Pancasila, dan Membangun Tatanan Dunia yang Baru. “Jadi mas Gibran wajib membaca empat buku tersebut selain ADRT partai,” ujar Hasto.

Terkait pertimbangan Gibran dicalonkan langsung oleh DPP PDIP untuk pilkada, Hasto memastikan partainya telah memiliki mekanisme kelembagaan dalam mempersiapkan pemimpin. “Semua mengikuti hal sama, karena prinsip kesetaraan inilah yang dipakai PDIP selama ini,” tegasnya.

Sementara Gibran Rakabuming dalam kunjungannya ke rumah Ketua Umum PDIP, menyampaikan keseriusan maju sebagai Calon Wali Kota Solo (Surakarta). “Banyak hal yang kami bicarakan, saya sampaikan keadaan di Solo seperti apa, saya juga sampaikan keseriusan saya untuk maju di Pilkada nanti,” ujar Gibran selepas bertemu Megawati di jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta.

Dalam pertemuan itu Gibran juga menuturkan dirinya akan maju di pilkada lewat PDIP dan tidak akan maju dengan cara Independen. “Di Solo kan saya sudah ambil KTA  (Kartu Tanda Anggota) PDIP, yah sudah sewajarnya saya silaturahmi ke senior-senior atau petinggi-petinggi PDIP,” katanya.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *