Megawati Minta Jokowi Segera Cari Pengganti Ma’ruf Amin?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Akun Facebook dengan nama To’ing Bin Semvake mengunggah sebuah tangkapan layar artikel yang dimuat di situs asianmuslim.com, “Megawati Minta Jokowi Segera Cari Pengganti KH Ma’ruf Amin.”

Di kolom komentar, salah satu warganet menuliskan komentar, “Tuh sudah ku prediksi sebelum jadi wakil presiden bahwa mbah ini hanya buat narik suara muslim saja selanjutnya di ganti ahok itu sdh ada rencana dr komunis,” begitu yang dilansir turnbackhoax.id.

Berita Lainnya

Berdasarkan hasil penelusuran, di situs asianmuslim.com memang ditemukan adanya artikel berjudul “Megawati Minta Jokowi Segera Cari Pengganti KH Ma’ruf Amin” yang dimuat pada Sabtu, 28 Desember 2019 lalu.

Namun, dugaan warganet yang menyangka Megawati meminta Ma’ruf Amin diganti dari posisi wakil presiden itu keliru.

Yang dimaksud dalam artikel tersebut adalah pengganti Ma’ruf Amin sebagai anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Sebelumnya Ma’ruf Amin dan Mahfud MD dulunya adalah anggota Dewan Pengarah BPIP. Namun, Ma’ruf kini menjabat Wakil Presiden sementara Mahfud diangkat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *