PDI Perjuangan

Megawati Serahkan Pernyataan Mundur Prabowo Kepada KPU

Indopolitika.com  Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai calon presiden Prabowo Subianto yang menyatakan mundur dari seluruh proses Pemilihan Presiden 2014. Pasalnya, KPU merupakan salah satu penyelenggara pemilu.

Masalah yang telah dikatakan Pak Prabowo menurut saya itu kami serahkan sepenuhnya kepada KPU karena yang menjadi penyelenggara adalah KPU, kata Megawati dalam konferensi pers, Selasa (22/7).

Menurut Megawati sebagai peserta pemilu, pihaknya memiliki etika hukum untuk menyerahkan keputusan Prabowo kepada KPU. Kami adalah peserta sehingga secara etika hukum juga semuanya diserahkan kepada KPU, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto menyatakan, mundurnya Prabowo merupakan hak yang dimiliki oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu dan pasangannya Hatta Rajasa. Soal mundur itu adalah hak pak Prabowo-Hatta, tandas Wiranto.

Seperti diketahui, Prabowo menyatakan menolak hasil pemilu presiden dan menarik saksinya dari rapat pleno rekapitulasi nasional. (jp/ind)

Tags

Artikel Terkait

Close