Megawati Wanti-wanti Anaknya Jangan Cari Pasangan Seperti Tukang Bakso

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mewanti-wanti agar anaknya tidak mencari pasangan seperti tukang bakso.

Pernyataan itu disampaikan Mega dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Selasa (21/6/2022) lalu.

Bacaan Lainnya

“Jadi ketika saya mau punya mantu, saya bilang pada anak saya, ‘awas loh kalau cari yang kaya tukang bakso’, sorry ya,” kata Megawati dalam video yang beredar, dikutip Kamis (23/6/2022).

Ucapan Megawati itu pun membuat anak bungsunya yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani tak kuasa menahan tawa. Begitu juga para kader lainnya, termasuk Presiden Jokowi.

“Mbak Puan ketawa, mbak Puan ketawa. Sorry, jadi bayangan saya koyo opo iki rupane (seperti apa nanti wajahnya), maaf,” sambung Megawati yang lagi-lagi tak sanggup menahan tawa.

Namun Megawati menegaskan perkataannya ini tak bermasud menyinggung siapapun. Namun dia mendorong agar masyarakat bisa melakukan perkawinan antar suku dan ras agar menciptakan wajah Indonesia.

“Tapi bukan apa, maksud saya, manusia Indonesia ini, kenapa? Kan Bhinneka Tunggal Ika ya, jadi harus kan berpadu bukan hanya dari sisi fisik dan perasaan tapi juga dari rekayasa genetika,” ucap Megawati.

Megawati pun mengungkapkan rasa bangganya terhadap Bung Karno karena punya paras yang menawan dan berkarisma.

Jiwa karismatik Bung Karno itu disebutnya sudah menurun ke dirinya sendiri yang juga punya paras cantik.

“Bung Karno itu kurang apa? Dia tampan dan karismatik. Sekarang nurun ke saya, saya cantik dan karismatik,” pungkasnya.[fed]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.