PKS

Melalui Pantun, Tifatul Tunggu Pinangan Demokrat Untuk Koalisi

INDOPOLITIKA.COM – Partai Keadilan Sejahtera rupanya masih berharap berkoalisi dengan Partai Demokrat. Meskipun, saat ini PKS sudah serius membicarakan koalisi dengan Gerindra.

“Yang paling serius mengajukan proposal Gerindra, Pak SBY belum menentukan sikap. Kami menunggu juga. Dia kan kekuatan keempat,” kata Anggota Dewan Syuro PKS Tifatul Sembiring di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu, 3 Mei 2014.

Keinginan Tifatul untuk berkoalisi dengan Demokrat ini, sangat tampak ketika dia memberikan sambutannya dalam peluncuran Rajawali Televisi, hari ini. Secara tiba-tiba dia melontarkan sebuah pantun di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Demokrat itu.

“Semangka muda dicicip kelinci, semoga kita bisa koalisi,” kata Tifatul ketika menutup pidatonya. Mendengar itu, SBY dan Ani Yudhoyono yang mendampinginya hanya tersenyum.

Keinginan Tifatul untuk berkoalisi dengan Demokrat ini, bukan tanpa alasan. Menurut dia kekuatan Demokrat tidak bisa diabaikan. Karena itu, PKS tak mau buru-buru memutuskan akan berkoalisi dengan partai mana.

“Hasil resmi KPU belum selesai. Kalau begitu selesai. Ini sudah jelas kita putuskan. Nanti kami undang,” ucap Menteri Komunikasi dan Informatika itu. (adi)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close