Melihat Keakraban RK dan HD, Dua Sosok Gubernur Yang Paham Kebutuhan Anak Milenial

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru  (HD) bertemu di Palembang pada Kamis (3/6/2021). Dua sosok kepala daerah tersebut tampak sangat akrab saat bertemu.

Hal itu terlihat saat HD menyetir mobil pribadinya dan lupa untuk memakai seat belt. RK yang duduk di sampingnya tanpa canggung langsung memasangkannya kepada HD.

Berita Lainnya

“Gubernur udah kelamaan nggak nyetir jadi suka lupa pakai seat belt, karena bunyi-bunyian ya saya pasangin. Yang utama kami kayak saudara, ngobrol berdua di mobil,” kata RK usai keliling-keliling dan makan di River Side Restaurant.

Kunjungan RK ke Palembang sendiri, salah satunya dalam rangka memenuhi janjinya kepada HD dahulu saat sama-sama belum menjadi gubenur.

HD mengatakan RK sempat berjanji kepadanya untuk menata Sungai Musi menjadi lebih indah. Janji tersebut, kata HD, disampaikan RK saat dirinya belum menjadi Gubernur Sumsel.

“Kang Emil punya utang sama saya. Sebelum saya jadi gubernur, kita ngobrol. Katanya, bang kalau jadi gubernur kita akan datang ke Sumsel, saya bantu abang memperindah sungai Musi. Sekarang saya tagih,” ujarnya.

Sama-sama Paham Kebutuhan Anak-anak Milenial

Ada banyak kesamaan antara RK dan HD.  Selain sama-sama pernah menjadi walikota/bupati, lalu saat ini sama-sama menjadi gubernur. Keduanya juga sama-sama dikenal dengan gayanya yang sangat dekat dengan masyarakat.

Hal itu terlihat dari postingan-postingan keduanya di media sosial yang sering berbincang-bincang langsung dengan masyarakat tanpa ada jarak.

Satu hal lagi yang paling mencolok dari keduanya adalah sama-sama bergaya milenial dan sangat memahami kebutuhan kebutuhan anak-anak milenial.

Dari beberapa agenda yang dibahas keduanya di Sumsel hari ini,  terutama rencananya menata Sungai Musi, sangat nampak jika RK dan HD adalah dua sosok yang sangat paham akan kebutuhan anak-anak milenial.

Tidak bisa dinafikan, dengan ditatanya kembali Sungai Musi bukan hanya bisa jadi menjadi pusat perekonomian Sumsel. Tetapi juga bisa menjadi tempat nongkrong idaman anak-anak milenial.

Sumsel memang satu diantara Provinsi di Sumatera yang dapat dikatakan tidak memiliki wisata pantai. Tidak seperti Sumatera Utara atau Sumatera Barat yang dikelilingi lautan.

Meski demikian, HD tidak ingin menjadikan kekurangan itu sebagai kelemahan. Oleh karena itu, ia akan memanfaatkan Sungai Musi menjadi seindah mungkin agar orang Sumsel, khususnya anak-anak milenial mempunyai tempat ‘santuy’ yang dibanggakan.

Untuk Ridwan Kamil, sudah banyak cerita untuk menunjukkan bahwa ia menjadi satu diantara kepala daerah yang sangat paham akan kebutuhan anak-anak milenial.

Sejak ia menjadi menjadi Walikota Bandung hingga saat ini menjadi Gubenur Jabar, sudah banyak membuat ruang untuk anak-anak milenial bersantai. Misalnya, ia menyulap gedung milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jalan Braga, menjadi tempat nongkrong anak muda kreatif.

Kini Ridwan Kamil, sosok yang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat kuat untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang ini, sekalipun memimpin Jabar, ia akan membantu HD untuk memenuhi ambisinya membuat bahagia anak-anak milenial Sumsel dengan menata ulang Sungai Musi menjadi lebih Indah lagi. [fed]

 

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *