Politikus Golkar Tanggapi Pernyataan Elite Gerindra

Memang Orang Tak Punya Prestasi, Bisanya Cuma Nyinyir

  • Whatsapp
Ace Hasan Syadzily
Politikus Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

INDOPOLITIKA- Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily heran melihat sikap elite Partai Gerindra yang nyinyir menilai mobil Esemka pasca diluncurkan kemarin.

“Seharusnya mereka bangga dong atas rintisan industri mobil produk dalam negeri yang sepenuhnya dihasilkan dari swasta. Walau kontennya belum 100 persen dibuat di dalam negeri, seharusnya peluncuran mobil Esemka disambut gembira,” tutur Ace.

Baca Juga:

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini mengatakan, memamng industri lokal baru mengisi sekitar 60 persen komponen Esemka, tetapi kerja sama yang dibangun Esemka sudah lebih dari 30 industri otomotif lokal. Tak hanya itu, Esemka juga sudah berhasil mempekerjakan lebih dari 300 orang. Sebagai perusahaan rintisan industri otomotif, seharusnya, menurut Ace, kinerja Esemka diapresiasilah.

“Memang kalau orang yang tidak punya prestasi ya hanya bisa nyinyir dan sinis. Kita tahu di Pilpres 2019 mobil Esemka sering dijadikan alat politik untuk menyerang Presiden Jokowi. Tapi kenapa setelah diluncurkan, kok masih saja begitu,” kata Ace.

Seperti diketahui sebelumnya politikus Partai Gerindra Andre Rosiade meragukan mobil Esemka sebagai karya anak bangsa. Dia menilai, mobil tersebut mirip dengan mobil produk asal Cina.

“Maaf nih Pak Jokowi. Saya mau tanya kok mobil Esemka mirip dengan mobil produk Cina? (Mobil Esemka) ini (sebenarnya) produksi dalam negeri atau merakit mobil dari Tiongkok tapi dikasih merek Esemka atau bagaimana sih. Mohon pencerahannya, Pak Jokowi” kata Andre kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019). [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *