Daerah

Memenuhi Tuntutan Generasi Milenial, Padil Karsoma Akan Fasilitasi Wifi Gratis Di Purwakarta

Wanayasa – Calon Bupati Purwakarta H. Padil Karsoma menyampaikan dirinya sangat memahami kebutuhan anak-anak remaja dan pemuda generasi kekinian. Kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat diiringi dengan berkembangnya kebutuhan penunjangnya merupakan fakta yang tak bisa dihindari. Anak kecil sudah kenal ipad, orang tua akrab dengan smartphone dan anak muda serta remaja sudah menggunakan teknologi canggih dan memakai berbagai aplikasi digital dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu Padil Karsoma akan membangun fasilitas penunjang salah satunya dengan menyediakan jaringan internet. “Kita akan membuat regulasi agar seluruh layanan publik, baik pemerintah maupun swasta, menyediakan wifi gratis, berkecepatan bagus dan bisa diakses. Kita sendiri akan menyediakan wifi gratis di kantor-kantor layanan pemerintah, termasuk di balai-balai desa dan di taman bacaan masyarakat,” ujar Padil saat temu darat bersama pendukungnya yang selama ini berkomunikasi di sosial media. Temu darat sendiri digelar di Wanayasa, Purwakarta, Ahad (4/2).

Padil meminta peserta yang hadir untuk menggunakan sosial media secara bijaksana dan menjauhi ujaran kebencian apalagi permusuhan. Padil menyatakan semua media termasuk sosial media seharusnya menjadi media silaturahmi, jadi media membangun tali kasih, tempat ujaran keindahan, persaudaraan dan cinta. Tidak ada itu ujaran kebencian, ghibah apalagi fitnah. “Sosial media bukan ring tinju, tempat baku pukul dan saling menjatuhkan,” ujarnya.

Padil menegaskan dia akan bangun fasilitas penunjang teknologi informasi itu. Yang akan disediakan adalah wifi gratis yang asli bukan palsu. Karena banyak wifi muncul di handphone, setelah diketik password-nya ternyata tak bisa diakses atau sangat amat lambat. Padil berharap fasilitas itu nantinya digunakan untuk kepentingan pendidikan, bisnis dan sosial kemasyarakatan.

Tags

Artikel Terkait

Close