Meminta Wagub Ikuti Visi-Misinya, Anies Tak Mau Ada ‘Matahari Baru’ di Balaikota?

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

INDOPOLITIKA.COM- Partai Gerindra dan PKS sudah menyerahkan dua nama bakal calon wakil gubernur yang bakal mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kedua calon itu adalah: A Riza Patria perwakilan dari Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS.

Lewat pernyataannya terbesit agaknya Anies tak ingin ada matahari baru di Balaikota. Anies berharap wagub barunya nanti mengikuti visi-misinya yang telah dirumuskan bersama Sandiaga Uno dulu. Terlebih, cawagub tersebut tidak ikut berkampanye saat Pilkada DKI lalu.

Berita Lainnya

“Harapan saya, siapa pun yang nanti terpilih, dia ikuti visi-misi yang ada di 2017-2022. Jadi meski tidak ikut kampanye, tapi harus ikuti pada semua janji kampanye kita,” ucap Anies di Taman Puring, Jakarta Selatan, Senin (20/01/2020).

Anies mengaku tidak memiliki kendala berlebih selama lebih dari setahun ‘menjomblo’ tanpa wakil gubernur. Dia hanya keteteran ketika harus memenuhi acara seremonial. “Kalau dari pekerjaan Alhamdulillah berjalan dengan baik,” ucap Anies.

Setelah menerima surat pencalonan wagub dari partai politik, Anies akan segera meneruskan ke DPRD DKI Jakarta untuk diproses lebih lanjut. Terkait dua nama yang diusulkan oleh partai pendukung, Anies tidak terlalu panjang berkomentar.

“Partai politik pasti sudah pertimbangan dengan matang. Karena itu dari dulu saya sampaikan, hak kewenangan ada di partai politik, dan saya teruskan kepada mereka,” ucap Anies.

Sebelumnya surat rekomendasi partai pengusung kepada dua bakal cawagub DKI itu diserahkan Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, kepada Anies Baswedan.

“Saya bawa surat yang ditujukan kepada gubernur yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Surat ini cabut surat terdahulu, di surat ini sudah setuju dua nama. Satu, Nurmansyah Lubis, dan dua, Ahmad Riza Patria,” ucap Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat konferensi pers di Ruang Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat.[sgh]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *