Menang 4-1 Atas Timor Leste, Timnas Indonesia Masih Terpuruk di Posisi Empat

INDOPOLITIKA.COM – Timnas Indonesia berhasil memetik poin penuh ketika menghadapi Timor Leste di Stadion Viet Trie, Phu Tho, Selasa malam (10/5). Hasil ini menghidupkan asa Garuda untuk lolos babak penyisihan Grup A, sepakbola putra SEA Games 2021.

Bertanding di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, gol kemenangan Timnas Garuda dicetak masing-masing Egy ,Maulana Vikri (16), Witan Sulaeman (52, 77), dan Fachruddin (58). Sementara gol Timor Leste dibuat Mouzinho de Lima.

Bacaan Lainnya

Indonesia yang sebelumnya takluk 0-3 dari Vietnam, di laga kedua ini unggul sejak menit 16 melalui Egy Maulana Vikri. Sebelumnya, Timor Leste sempat nyaris membobol Indonesia lebih dulu setelah mendapatkan penalti di menit kedua. Beruntung, kiper Ernando Ari mampu membaca arah bola dengan baik sehingga Timor Leste urung mencetak gol.

Indonesia bangkit setelah gol Egy, namun tidak cukup taktis untuk menembus lini belakang Timor Leste sehingga kedudukan 1-0 tetap bertahan di babak pertama.

Awal babak kedua, Shin Tae-yong memasukkan Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam untuk menambah daya gedor timnya.

Strategi tersebut berbuah positif. Enam menit setelah dua nama tersebut memasuki lapangan, Indonesia menggandakan skor lewat kepala Witan Sulaeman. Witan mengonversi operan lemparan ke dalam Alfeandra Dewangga.

Pada menit ke-58, giliran kapten Fachruddin Aryanto yang menciptakan gol setelah terjadi kemelut di pertahanan Timor Leste.

Timor Leste memperkecil kedudukan pada menit ke-69 via Mouzinho. Namun Indonesia berhasil membobol gawang Timor Leste untuk keempat kalinya pada menit ke-77 hasil sepakan Witan. Gol itu berasal dari assist Saddil Ramdani.

Indonesia menutup pertandingan itu dengan kemenangan 4-1. Hasil ini belum mengatrol posisi Indonesia dari pertingkat empat kelasemen di bawah Myanmar, Filipina dan Vietnam.

Sementara Timor Leste berada tepat di bawah Indonesia atau juru kunci dengan koleksi nol poin dari tiga pertandingan. Itu membuat mereka dipastikan tak lolos ke fase berikutnya.

Jadwal dua pertandingan terakhir Indonesia di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021

13 Mei pukul 16.00 WIB (Indonesia vs Filipina)

15 Mei pukul 16.00 WIB (Indonesia vs Myanmar) [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.