Mencekam, Jalan Protokol di Manokwari Lumpuh

  • Whatsapp
Massa membakar ban di jalan protokol Manokwari

INDOPLOTIKA – Suasana di Manokwari, Provinsi Papua Barat, mencekam. Massa memblokade sejumlah ruas jalan di Manokwari dengan cara membakar ban dan memalang jalan raya dengan balok kayu. Dilansir dari BumiPapua, aktivitas sekolah dan pasar, serta perkantoran lumpuh dan sengaja diliburkan.

Sementara ruas jalan utama yang diblokade massa yakni Jalan Yos Sudarso, Jalan Merdeka, Jalan Trikora, Jalan Wosi, Jalan Baru, Jalan Reremi, dan Jalan Esau Sesa. “Polisi terlihat memakai pakaian huru-hara dan mobil water canon mondar-mandir memadamkan api yang ada di mana-mana,” kata Christine, warga Wosi , Senin (19/8).

Baca Juga:

Siang ini, ribuan massa berjalan dari sejumlah titik ke arah Kantor DPR Papua Barat. Namun warga lainnya masih berkelompok menjaga lokasi pembakaran ban di jalan-jalan. Aksi unjuk rasa di Manokwari dipicu pengosongan asrama mahasiswa Papua di Surabaya. Seruan aksi massa di Papua atau Papua Barat meminta kasus di Surabaya diselesaikan dengan tuntas.

“Massa sudah mulai bakar ban dari jam 05.30 WIT dan tak ada polisi pagi tadi,” katanya..

Sementara aktivitas warga di Jayapura juga lumpuh. Ribuan massa turun ke jalan di Abepura, Kota Jayapura. Sekolah dan pertokoan tutup. Massa rencananya akan melakukan aksi ke kantor DPR Papua dan Kantor Gubernur Papua.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *