Menggiurkan! Segini Total Hadiah Peserta dan Pemenang Euro 2020

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Euro 2020 sudah memasuki fase puncak. Adalah Italia dan Prancis yang lolos ke final. Duel final impian itu akan digelar di Wembley Stadium pada Senin (12/7/2021) dini hari atau pukul 02.00 WIB.

Sebelum menemukan siapa juara pada edisi ini, menarik untuk disimak rincian uang yang didapat para kontestan selama ajang Euro 2020. Setiap tim yang tampil dalam final ajang empat tahunan tersebut bakal diguyur uang ratusan miliar.

Berita Lainnya

Total hadiah Euro 2020 mencapai 456 juta euro atau sekitar 7,8 triliun rupiah. Lalu bagaimana rincian dan pembagian hadiah uang Euro 2020?

Ke-24 peserta langsung mendapatkan masing-masing 9,25 juta euro (Rp160 miliar) sebagai bonus partisipasi di fase grup.

Di fase penyisihan grup, setiap tim yang menang akan diganjar bonus ekstra 1,5 juta atau Rp25 miliar jika meraih kemenangan pada babak penyisihan, Rp12,5 miliar jika bermain imbang.

Kemudian tim yang lolos ke babak 16 besar, kembali mendapatkan uang sebesar dua juta euro atau Rp34 miliar. Jika berhasil menang dan memastikan diri lolos ke perempat final, kontestan bakal dapat uang tambahan sebesar 3,25 juta euro atau Rp56 miliar.

Hadiah ini terus meningkat di setiap fase. Pada babak semifinal, total akan ada 20 juta euro yang bakal diberikan. Empat tim yang ada di fase ini, masing-masing menerima uang sebesar 5 juta euro atau Rp86 miliar.

Di final, tim yang kalah nanti bakal diguyur fulus sebesar 7 juta euro atau Rp120 miliar. Sementara, tim juara bakal membawa pulang 10 juta euro atau Rp172 miliar.

Jika menilik kedua tim yang sudah memastikan diri ke final, Italia masih mendapatkan uang yang lebih besar daripada Inggris. Gli Azzurri menyapu bersih tiga pertandingan di fase penyisihan dengan meraih tiga kemenangan.

Sementara, Inggris meraih pendapatan yang lebih sedikit lantaran sekali bermain imbang di fase grup melawan Skotlandia.

Dengan menghitung hadiah dari setiap fase nanti, total hadiah bagi Italia jika berhasil menjadi juara Euro 2020 adalah 34 juta euro atau Rp586 miliar. Sementara, Inggris bakal mengantongi 33,25 juta euro Rp573 miliar.

Tentu gelontoran hadiah yang diberikan UEFA di Euro 2020 ini begitu menggiurkan.

Namun, bagi Italia dan Inggris, hadiah itu hanya pemanis belaka, terpenting bagi mereka adalah bisa menggondol trofi ajang ini lantaran menentukan siapa raja sepak bola di Benua Biru. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *