Menghitam, Paru-paru Perokok Ditolak Pas Mau Didonorkan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sebuah video viral di media sosial. Video itu menunjukkan paru-paru yang awalnya akan didonorkan. Namun karena kondisinya yang sangat buruk dan menghitam, paru-paru itu pun ditolak.

Dalam deskripsi video dijelaskan bahwa donasi paru-paru menghitam itu berasa dari seorang perokok berat. Chen Jingyu, ahli bedah tranplantasi paru-paru dari Rumah Sakit Rakyat Wuxi di Jiangsu, China segera menolak paru-paru itu setelah melihat kondisinya.

Muat Lebih

Video itu diunggah di akun Weibo dan menjadi bahan perbincangan. Lebih jauh dijelaskan bahwa paru-paru itu diektraksi dari seorang pria berusia 52 tahun yang telah menjadi perokok berat selama 30 tahun. Sebelum meninggal, pria yang juga memiliki beberapa penyakit paru-paru itu meminta agar paru-parunya didonorkan.

Menurut Chen, banyak perokok di negara tersebut memiliki paru-paru yang terlihat seperti itu. Tim ahli beda memutuskan untuk menolak paru-paru tersebut karena kerusakannya.

“Jika Anda seorang perokok berat, paru-paru Anda mungkin tidak akan diterima bahkan jika Anda memilih untuk menyumbangkannya setelah kematian. Lihatlah paru-paru ini, apa Anda masih memiliki keberanian untuk merokok?” tanya Chen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *