Menhan Prabowo Bakal Kunjungi Pabrik Senjata

  • Whatsapp
Prabowo Subiantoro

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Sakti Wahyu Trenggono, bakal mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad di Bandung, Jawa Barat.

Sesuai rencana, kunjungan ke PT Pindad dilakukan pada pekan ini. “Rencana minggu ini, tetapi belum pasti,” ucap Trenggono, Selasa (5/11/2019).

Baca Juga:

Trenggono menuturkan, kunjungan ke Pindad sedianya dilaksanakan pada pekan lalu. Hanya saja, rencana tersebut dibatalkan karena Prabowo menghadiri rapat terbatas di Istana Negara.

“Kunjungan ke Pindad belum jadi, karena pas penjadwalan ke pindad ada ratas lalu besoknya undangan pelantikan kapolri. Jadi, dijadwal ulang,” tutur dia.

Menurut Trenggono, jajaran Kemenhan perlu melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad. Sebab, PT Pindad berkaitan dengan alutsista TNI. “Pindad, kan, industri alustsista TNI. Ya, kami ke sana untuk melihat sejauh mana yang sudah dilakukan oleh pindad selama ini,” ucap dia.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menilai semua yang telah direncanakan oleh TNI ke depan sudah on the right track atau di jalan yang benar. Menhan juga mengungkapkan rasa bangganya karena sampai dengan saat ini TNI dapat secara konsisten memelihara kemampuannya.

Penilaian Menhan Prabowo itu disampaikannya saat berkunjung ke Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/10) lalu sesaat setelah mendengarkan paparan dari Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan terkait capaian program pembangunan Minimum Essential Force (MEF) TNI.

Dalam kunjungan tersebut, Menhan Prabowo didampingi Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji dan beberapa pejabat Kemhan.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *