Nasional

Menhub: Infrastruktur Penting Untuk Menopang Pertumbuhan Ekonomi

Kayu Agung — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadi nara sumber utama dalam dialog nasional yang digelar di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Hadir dalam dialog, Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar. Dalam acara tersebut, Menhub memaparkan kemajuan pembangunan di Indonesia. Menurutnya infrastruktur disebut penting untuk menopang pertumbuhan ekonomi.

Menhub menyebut tanda kemajuan daerah dilihat dari infrastrukturnya. Salah satu contohnya adalah adanya jakan toll yang melintasi Kabupaten Ogan Komering Ilir. Menurutnya daerah ini dilalui tol yang cukup panjang di Sumatera, yakni 112 Km. “Jalan tol yang melalui OKI ini panjangnya 112 Km. Itu bermanfaat sekaligus merupakan bagian dari konektivitas nasional. Itu juga akan mempermudah akses menuju ke daerah lain, seperti Palembang-OKI dan dari OKI ke Lampung. Untuk itu ya manfaatkanlah infrastruktur yang ada,” ujarnya, Sabtu (22/12).

Menhub menambahkan, pembangunan ruas tol Sumatera Selatan dimulai dari Palembang-Indralaya sepanjang 22 Km. Sementara ruas Tol Pematang Panggang-Kayuagung sepanjang 85 Km sedang dikerjakan. Demikian juga ruas tol Palembang-Tajung Api-api sepanjang 70 Km dan terakhir ruas tol yang melintas di Kayuagung-Palembang-Betung dengan total sepanjang 112 km. “Semua sedang dikerjakan, ini adalah bukti keseriusan pemerintah dalam pembangunan secara merata,” ujarnya.

Bupati OKI Iskandar menyebut ruas tol Pematang Panggang-Kayuagung sepanjang 112 Km diharapkan bisa membawa perubahan signifikan. Ia berharap dengan adanya jalan toll, investasi diharapkan akan lebih banyak. Sementara Gubernur Herman Deru menyambut baik proyek-proyek strategis nasional yang ada di Provinsi Sumsel. Ia berharap semua bisa diselesaikan pada waktunya dan meyakini semuanya akan membawa manfaat.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close