Menhub Sebut Sektor Transportasi Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COMPemulihan ekonomi nasional tidak lepas dari peran sektor logistik yang relatif stabil di masa pandemi. Hal ini dikarenakan aktivitas belanja daring cenderung meningkat sehingga menyebabkan kinerja angkutan barang meningkat.

Hal ini diungkapkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam acara Transportasi untuk Kelancaran Logistik dan Kemajuan Ekonomi di Masa Pandemi

Berita Lainnya

“Sektor logistik relatif stabil didukung dengan jaringan transportasi yang memadai dan pembangunan infrastruktur berjalan dan konektivitas meningkat, mendukung aksesibilitas angkutan logistik di berbagai wilayah sehingga pasokan logistik selama pandemi tetap dapat dilakukan secara efisien dan efektif,” ujar Menhub, Senin (7/6).

Tercatat, di tahun ini, arus logistik mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pada periode lebaran kemarin saja, arus logistik naik 60 persen, terutama pengiriman bersifat last-mile delivery alias pengiriman langsung ke konsumen melalui jasa pengiriman atau moda ojek online.

Pihaknya secara konsisten mewujudkan konektivitas melalui simpul-simpul transportasi dan memastikan layanan angkutan logistik terus berjalan. Dirinya juga memastikan layanan angkutan logistik dapat menopang ketahanan energi, pangan dan kegiatan sektor lain dengan baik sehingga ekonomi dapat bangkit mencapai kondisi yang lebih baik.

“Meski di masa pandemi sektor transportasi terpukul, ternyata sektor ini masih menjadi lokomotif ekonomi bahkan menjadi penopang sektor lain untuk bergerak,” ujar Menhub. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *